Sukses

Lifestyle

Kenali Dampak Fenomena Equinox yang Biasa Terjadi

Fimela.com, Jakarta Fenomena Equinox akan terjadi besok, yakni 23 September 2017. Banyak sekali bertita hoax alias nggak benar yang beredar mengenai fenomena alam ini. Lalu sebenarnya, apa sih yang akan terjadi saat Equinox?

Perlu diketahui sebenarnya bahwa Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika pun telah menjelaskan dalam website resminya Bmkg.go.id bahwa equinox bukanlah fenomena alam yang mengkhawatirkan atau bahkan harus ditakuti.

Fenomena Equinox Buat Resah, Ini Penjelasan BMKG. (Foto: upload.wikimedia.org)

Dalam website resminya, BMKG menjelaskan bahwa Equinox merupakan salah satu fenomena astromomi matahari yang melintasi garis khatulistiwa dan berlangsung secara periodik yakni dua kali dalam satu tahun. Meski tak berbahaya, ada beberapa dampak Equinox yang biasa terjadi, girls.

Keberadaan fenomena Equinox memang tak selalu mengakibatkan peningkatkan suhu udara secara drastis. Namn diketahui bahwa rata-rata suhu maksimal di wilayah Indonesia bisa mencapai 32-36 derajat celcius.

Equinix sendiri bukanlah fenomena HeatWave seperti yang terjadi di Afrika dan Timur Tengah. HeatWave sendiri bisa mengakibatkan suhu udara secara besar dan bertahan lama.

Ilustrasi fenomena Equinox. (publicdomainpictures.net)

Secara umum sendiri, fenomena Equinox sendiri tak berbahaya. Namun ada baiknya kamu tetap mengantisipasi kondisi cuaca yang cukup panas dengan meningkatkan daya tahan tubuh ya, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading