Sukses

Lifestyle

Waspada Roti Gandum Tak Murni, Ini Cara Membedakannya!

Fimela.com, Jakarta Dianggap sebagai menu diet yang tepat, banyak cewek yang beraloh ke roti gandum agar berat badannya tetap terjaga. Namun, kamu perlu tahu bahwa tak semua roti gandum itu murni lho, girls!

Dilansir dari KlikDokter, dr. Anita Amalia Sari menuliskan bahwa roti gandum yang utuh kaya akan nutrisi karena mengandung ketiga lapisan biji gandum, yakni bekatul (lapisan luar yang kaya akan serat), endosperma (mengandung protein dan karbohidrat untuk energi), dan benih (kaya akan gizi).

 

Baca juga:

 

Biji gandum utuh sendiri kaya akan kandungan serat, memiliki kandungan protein, vitamin B, antioksidan dan mineral (zat besi, zink, magnesium, copper). Mengonsumsi makanan yang mengandung biji gandum utuh sendiri dipercaya bisa menurunkan risiko pernyakit jantng, obesitas, serta kanker.

Cara memastikan roti gandum yang asli sendiri sebenarnya tidak sulit. Jadi, jangan asal memilih untuk membeli roti yang berwarna cokelat saja, ya. Pilihlah roti yang bertuiskan atau mengandung kandungan utama 'roti gandum utuh'.

Cara membedakan roti gandum asli dan palsu. (Sumber Foto: eatthis.com)

Jika pada kemasan roti gandum kamu tertulis 'tepung gandum' atau 'diperkaya tepng yang diputihkan', maka kandungan yang digunakan adalah sebagian besar tepung putih bukan tepung gandum utuh. Baca artikel selengkapnya di sini.

 

Baca juga:

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading