Sukses

Lifestyle

Alasan Roti Gandum Lebih Menyehatkan dari Roti Putih

Fimela.com, Jakarta Beberapa jurnal yang sudah dipublikasikan, roti gandum miliki sejumlah manfaat yang baik untuk tubuh. Tak sampai sana, roti gandum pun bisa membantu kamu menurunkan berat badan.

Dilansir dari KlikDOkter, dr. Karin Wiradarma menuliskan bahwa roti gandum miliki efek lebih baik untuk tubuh jika dibandingkan dengan roti putih. Memang apa saja sih manfaat roti gandum untuk kesehatan?

Roti gandum diketahui bisa menurunkan risiko penyakit. Berdasarkan berbagai jurnal yang sudah dipublikasikan, konsumsi gandum utuh bisa membantu menurunkan risiko berbagai penyakit seperti kolesterol tinggi, diabetes tipe-2 serta penyakit jantung.

Tak hanya itu, nutrisi yang terkandung dalam roti gandum pun terbilang lebih lengkap. Proses pembuatannya yang tak melalui banyak proses membuat gizinya lebih lengkap jika dibandingkan dengan roti putih.

Simak alasan roti gandum lebih menyehatkan dari roti putih. (Sumber Foto: eatthis.com)

Untuk kamu yang sering kesulitan BAB, roti gandum diketahui mengandung serat yang tinggi. Serat sendiri baik untuk kesehatan pencernaan dan kelancaran buang air besar. Baca artikel lengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading