Sukses

Lifestyle

6 Fakta dan Potret Rita Widyasari, Cantik Sih, Tapi...

Fimela.com, Jakarta Rita Widyasari, meskipun bukan seorang selebritis, namun beberapa hari ini namanya sering kali muncul di media massa, dan banyak pula netizen yang tengah mem-bully wanita ini. Siapa sih Rita Widyasari? Nama Rita Widyasari yang merupakan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) ini mulai heboh setelah KPK menetapkannya sebagai tersangka dugaan penerimaan gratifikasi.

Menurut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, hukuman berat untuk Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Timur tersebut tengah dipertimbangkan. Pasalnya, Rita beberapa kali ikut program pencegahan yang diadakan oleh KPK. "Ini akan KPK jadikan unsur yang memberatkan. Bila perlu diberi label, sudah berapa kali yang bersangkutan hadir di program pencegahan. Seingat saya KPK punya datanya," ujar Saut saat dikonfirmasi, Selasa 26 September 2017, seperti dilansir dari Liputan6.com, Rabu (27/9/2017).

Penetapan tersangka Rita Widyasari memang sempat mengejutkan banyak pihak karena sebelumnya Rita dianggap sebagai salah satu wanita sukses yang menjadi panutan, khususnya bagi mereka masyarakat Kutai Kartanegara. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya pujian yang diberikan kepada Rita dari netizen, seperti yang terlihat dalam setiap foto yang diposting di Instagram @ritawidyasari73.

“Sekarang kukar menjadi lebih indah dan jauh lebih berbeda dari pada yang dulu, bunda @ritawidyasari73 adalah kebanggaan masyarakat Kukar,” tulis komentar netizen dalam foto yang diunggah ke akun @ritawidyasari73 pada 19 September 2016. Tak hanya itu, masyarakat Kukar pun semakin bangga ketika Rita Widyasari terpilih sebagai salah satu dari 71 Indonesian Inspiring Women 2016 oleh Majalah Women’s Obsession, Obsession Media Group.

Bupati Kutai Kartanegara tersebut dipilih bersama tokoh wanita Indonesia yang paling berpengaruh lainnya, seperti Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Tokoh Pejuang Pluralisme dan Tleransi Beragama Sinta Nuriyah Wahid, dan sebagainya. Selain memang dikenal pintar, Rita Widyasari juga dikenal sebagai pejabat yang cantik dan modis. Makanya netizen sangat menyayangkan jika memang benar-benar nantinya Rita terbukti bersalah.

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur Rita Widyasari

“Hhaahh makan uang rakyat. Makeup salon pakai uang rakyat, ngakak! Tunggu di alam kubur aja. Dunia hanyalah dongeng, jangan terlena. Hahahaah,” tulis seorang netizen dalam postingan terakhir @ritawidyasari73 pada 19 September 2016. Penasaran seperti apa Rita Widyasari? Selengkapnya di bawah ini.

Julukan Bupati Cantik

Rita Widyasari. (Instagram)

1. Rita Widyasari merupakan Politikus Golkar. Wanita yang mendapat julukan bupati cantik ini merupakan kelahiran Tenggarong, 7 November 1973. Ia adalah anak dari Syaukani Hasan Rais yang dulunya juga menjabat sebagai kepala daerah di kabupaten Kutai Kartanegara.

Bupati Petahana

Rita Widyasari. (Instagram)

2. Rita Widyasari adalah bupati Kutai Kartanegara petahana yang menjabat mulai tahun 2010 hingga 2015. Hebatnya ia terpilih lagi untuk menjabat kembali pada peiode 2016-2021.

Suka Musik Cadas

Rita Widyasari. (Instagram)

3. Bupati Kukar ini dikenal sebagai bupati yang gemar mendatangkan musik cadas dari luar negeri ke Tenggarong, Ibu Kota Kukar. Diantaranya adalah Sepultura, Skidrow, Megadeth, Fire House, dan Michael Learns to Rock.

Bupati Perempuan Pertama

Rita Widyasari. (Instagram)

4. Bupati perempuan pertama di Indonesia ini ternyata sering mendapatkan penghargaan, salah satunya adalah tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada 28 April 2015. Penghargaan tersebut diterima oleh Rita lantaran ia dianggap berkomitmen tinggi atas pembangunan kesejahteraan keluarga dan kependudukan di daerah yang dipimpinnya.

Curi Perhatian Media Asing

Rita Widyasari. (Instagram)

5. Yang mengagumkan adalah majalah bisnis luar negeri, The Leader International dan American Leadership Development Association juga pernah memberikan penghargaan ke Bupati kukar ini.

Bupati Kukar Bergelar Phd

Rita Widyasari. (Instagram)

6. Rita Widyasari menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Padjajaran (Unpad) jurusan Administrasi Niaga. Lalu ia mengambil S2 di Universitas Jenderal Soedirman. Setelah itu, ia menyelesaikan pendidikan S3 di Universitas Utara Malaysia (UUM).

Itulah sederet fakta dan potret Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari yang oleh KPK kini ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penerimaan gratifikasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading