Sukses

Lifestyle

Ini 5 Cerita Mengharukan Penderita Kanker yang Berhasil Viral

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang kalau media sosial itu tempatnya mereka-mereka yang suka pamer sana sini. Nggak cuma saat makan, tapi juga saat liburan atau bahkan lagi melamun. Semuanya diunggah ke media sosial. Mulai dari yang penting dan yang nggak penting. Tapi, banyak juga hal positif yang bisa dilakukan dengan media sosial kok, salah satunya adalah membantu mereka yang sedang kesusahan atau membutuhkan pertolongan seperti cerita pasien kanker, Ayu Agustin.

Beberapa hari ini cerita soal kehidupan Ayu Agustin tengah ramai diperbincangkan masyarakat dunia maya. Wanita berusia 21 tahun tersebut mengidap kanker payudara dan memohon pertolongan netizen. Dan berkat kisahnya yang menjadi viral, bantuan pun sedikit demi sedikit datang menghampiri Ayu yang sering mengalami sesak akibat kesulitan bernapas tersebut.

Sebelum membahas soal Ayu, jauh sebelum Ayu sepertinya banyak sekali orang yang kisah hidupnya telah menjadi viral. Tentu kamu masih ingat dengan kisah Abil, bocah berseragam pramuka yang tertidur dipinggir jalan. “Anak ini namanya Abil. Biasanya Abil sering jualan di sekitar Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) Rancho atau lengkapnya di Jalan Nangka No.58C Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan (DKI Jakarta). Saya tidak menyuruh kalian untuk membeli barang dagangannya. Tapi ingat, tanpa orang-orang seperti Abil ini kita tak akan pernah tahu rasanya mengasihi sesama,” tulis @nurainniade.

Berkat foto dan juga cerita yang dituliskan oleh Instagram @nurainniade tersebut tak lama Abil mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Abil mungkin tak pernah meminta bantuan, tapi orang-orang yang melihat posting-an tersebut pasti akan langsung tergerak memberikan bantuan. Tak hanya Abil dan Ayu Agustin, beberapa orang ini kisah hidupnya pun sempat viral di dunia maya.

1. Ayu Agustin Butuh Kemoterapi Segera

Membaca ceritanya akan membuat kamu langsung terharu dan bisa lebih memaknai hidup. (Instagram)

Video Ayu yang tengah meminta bantuan kepada netizen diunggah oleh pemilik akun Instagram @fadilazu pada Senin (25/9/2017). Dalam video tersebut Ayu mengatakan,”Buat teman-teman yang punya kepedulian lebih saya minta tolong untuk secepatnya di kemo (kemoterapi).”

Wanita berusia 21 tahun yang tinggal di Kampung Pabuwaran Wetan, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu harus menahan sakit luar biasa setiap harinya akibat penyakit kanker payudara kronis yang sudah mencapai stadium 3. Karena keterbatasan biaya, ia tak bisa menjalani kemoterapi dan hanya bisa pasrah di rumahnya. Namun berkat videonya yang viral, kini Ayu bisa bernapas lega lantaran bantuan sudah datang menghampirinya. 

2. Kisah Loly dan Obat Kemoterapi yang Sudah Habis

Semua dimulai saat Loly jatuh dari Sepeda Motor, kemudian kakinya mengalami bengkak.

Loly terkena kanker Sarkoma Ewing. Dalam videonya yang sempat viral Loly meminta bantuan netizen dunia maya untuk mencarikan obat yang sangat dia butuhkan. “Guys, aku butuh banget info kalian, aku lagi butuh obat kemo, namanya, apa Mah? Cepetan Mah. Namanya Dachioy, katanya itu impor dari luar, tolong banget, siapapun yang bisa nemu obat itu, kasih ke aku, kasih tau ke aku maksudnya,” ujar Loly. Berkat videonya yang viral Loly pun mendapat bantuan dan dukungan dari masyarakat dunia maya.

3. Ibu Rosida yang Diusir oleh Warga karena Kanker Payudaranya yang Membusuk

Payudaranya yang telah membusuk dan menimbulkan bau membuat Ibu Rosida tak diterima dimanapun juga.

Foto Ibu Rosida yang sedang terlihat tertidur di dalam gerobak langsung saja menjadi viral. Seorang netizen pemilik akun Facebook, Choky Halomoan, pada Sabtu (6/2/2016) mengunggah foto Ibu Rosida yang tengah tertidur pulas di dalam gerobak ke Facebook. Ia bercerita bagaimana kehidupan malang Ibu Rosida yang sudah lama mengidap kanker payudara. Bukannya mendapatkan bantuan dari para tetangganya, Ibu Rosida malah mendapat perlakuan buruk hingga akhirnya ia harus hidup sebatang kara di dalam gerobak. Berkat kisahnya yang viral Ibu Rosida sempat mendapatkan perawatan, namun setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, Ibu Rosida menghembuskan napas terakhirnya pada 12 Februari 2016.

4. Sikat Soeroso Meminta Doa kepada Netizen

 Sikat Soeroso Meminta Doa kepada Netizen. (Liputan6.com)

"Hari ini, saya berulang tahun. Dan saya mohon doa agar saya bisa sembuh dari kanker yang saya derita," tulis Sikat Soeroso, Jumat, 18 Agustus 2017 yang di-posting melalui fanpage warga Semarang. Tak hanya berdoa untuk kesembuhannya, ia juga meminta agar warga Semarang tak bernasib sama seperti dirinya. "Rasanya sakit. Saya harus berkali-kali kemoterapi," ujar pria berusia 21 tahun yang terkena kanker usus. Ternyata postingan itu juga langsung mendapatkan tanggapan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang langsung menjenguk pria asal Tegal, Jawa Tengah tersebut.

5. Cerita Kesetiaan Seorang Istri yang Memiliki Suami Penderita Kanker Lidah

Cerita Kesetiaan Seorang Istri yang Memiliki Suami Penderita Kanker Lidah. (Istimewa)

Akun Facebook Rezy Selvia Dewi, menceritakan kisah memilukan tentang suaminya yang terkena kanker lidah, Andrie K Farid. Dalam akunnya Rezy menceritakan tentang kronologis suaminya menderita kanker hingga meninggal. Ibu satu anak itu menceritakan bagaimana kebiasaan suaminya yang suka merokok serta begadang, dan ia pun menyesal karena tak pernah melarang suaminya. Kanker lidah yang dialami Andrie K Farid ini hanya butuh waktu 1 tahun untuk untuk merenggut nyawanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading