Sukses

Lifestyle

Nikahi Pria 21 Tahun, Dandanan Nenek Ini Malah Bikin Pangling!

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu masih ingat pada bulan Juli lalu masyarakat dunia maya dihebohkan dengan pernikahan remaja berusia 16 tahun bernama Selamat Riayadi dengan nenek yang sudah berusia 71 tahun bernama Rohaya. Perbedaan usia antara mereka berdua tak hanya menarik perhatian masyarakat Indonesia, tetapi juga media siang, seperti Daily Mail.

Dalam artikelnya Daily Mail memberi judul “Boy, 16, 'marries 71-year-old woman in Indonesia after the completely in love couple threatened to kill themselves if their union was blocked”. (Remaja berusia 16 tahun menikahi nenek 71 Tahun di Indonesia setelah mengancam akan bunuh diri jika cinta mereka tidak dipersatukan—RED)”.

Selamat mengaku sangat mencintai Rohaya meskipun keluarganya sempat menentang keinginannya untuk menikahi wanita asal Desa Karangandeh, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan itu. Bahkan Selamat sempat mengancam kepada keluarganya, jika ia tidak dinikahkan dengan Rohaya, ia akan bunuh diri.

Tapi, kisah cinta pasangan beda usia tersebut berakhir bahagia kok, keduanya akhirnya menikah. Bahkan karena ceritanya yang viral, Selamat dan Rohaya juga beberapa kali muncul di televisi nasional, dan diberi hadiah bulan madu ke Jakarta, seperti yang diimpikan oleh Selamat selama ini.

Cinta Mati, Remaja 16 Tahun Minta Dinikahi Nenek Berusia 71 Tahun. (Foto: AsiaWire)

Itu cerita Selamat dan Rohaya, berbeda lagi dengan cerita cinta pemuda berusia 21 tahun bernama Ade dan Nenek Sani yang berusia 70 tahun. Yup, belum lama ini pernikahan warga Mekarsari, Cileungsi, Bogor Timur tersebut bikin heboh. Lagi-lagi soal perbedaan usia diantara keduanya. Kira-kira apa yang membuat Ade ingin menikah dengan Nenek Sani?

Bukan Harta, Tapi Karena Cinta yang Tulus

Jika pernikahan beda usia selalui dikait-kaitkan dengan harta, maka sebaiknya kamu baca kisah cinta Ade, 21 tahun, dan Nenek Sani, 70 tahun ini. Mereka berdua tidak menikah lantaran soal harta, tetapi keduanya memang benar-benar ingin membangun sebuah rumah tangga yang didasari dengan cinta, bukan soal fisik.

Kisah cinta dan foto-foto pernikahan Ade dengan Nenek Sani diunggah oleh pemilik akun Facebook Yuni Rusmini. Dalam posting-annya ia menuliskan,”Mungkin ini sebuah cubitan bagi para kaum perempuan, gambaran salah satu dari jutaan laki-laki mungkin. Kritikan juga cambuk bagi kaum perempuan. Yang mana pengantin laki-laki ini mengungkapkan, pernikahannya adalah yang kedua, yang pertama gagal karena ekonomi yang tidak seimbang.”

Pernikahan Nenek Sani dan Ade. (Foto: Facebook)

Ya, bagi Ade ini juga bukanlah pernikahan pertamanya, sebelum menikah dengan Nenek Sani, Ade lebih dulu menikah dengan perempuan yang seusianya. Tapi Ade yang saat itu bekerja hanya sebagai buruh tak tahan dengan gaya hidup sang istri. “(Ade) memiliki istri masih muda berpola hidup dengan tidak bisa bercermin pada kondisi ekonomi, hingga dia tidak mampu menurutinya, dia (Ade) dilecehkan, dihina bukan hanya oleh istrinya saja, namun juga dari pihak keluarganya,” tulis Yuni Rusmini.

“Dan ketika dia (Ade) menemukan seorang nenek yang lebih bisa untuk diajak menuju keluarga samawa, maka dia putuskan untuk menikahinya,” tambah Yuni Rusmini. Begitulah alasan Ade menikahi perempuan yang usianya sangat berbeda jauh dengannya. Tapi, saat pernikahan keduanya diketahui masyarakat dunia maya, netizen malah tertarik dengan hal lainnya lho, bukan karena perbedaan usia keduanya.

Makeup Nenek Sani Bikin Netizen Kagum

Saat pertama kali foto-foto pernikahan Nenek Sani dan Ade tersebar di dunia maya, yang langsung membuat netizen kaget adalah dengan riasan Nenek Sani. Yuni Rusmini yang mem-posting foto keduanya pun sempat menuliskan,”Pernikahan ini dengan umur yang 3x lipat lebih perbedaannya. Namun ada yang lain yang lebih kelihatan mencolok pernikahan yang luar biasa dengan perias pengantin yang hebat. Bagaimana mengubah pengantin perempuan yang sudah tua bisa kelihatan tampil beda.”

Makeup Nenek Sani Bikin Netizen Kagum. (Foto: Facebook)

Ya, dalam foto terlihat Nenek Sani yang usianya sudah 70 tahun tersebut terlihat lebih muda. Banyak netizen yang akhirnya malah memuji dandanan Nenek Sani. “Bagus banget tukang riasnya pinter buka aura pengantin biar berubah. Semoga sukses ibu tukang rias saya doakan. Aminnn,” tulis komentar pemilik akun Facebook Tuti Kadong.

Banyak pula akhirnya yang menanyakan siapa penata rias pernikahan Nenek Sani sehingga ia terlihat sangat berbeda dari biasanya. Dan banyak juga netizen, khususnya mereka yang masih jomblo patah hati lantaran keduluan sama nenek-nenek. “Perawan-perawan, janda-janda, kalah sama nenek-nenek,” tulis pemilik akun Facebook Mahesa Trinil. Sabar ya “Mblo” akan tiba saatnya nanti kok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading