Sukses

Lifestyle

5 Cara Diet Sehat Tanpa Harus Kurangi Karbohidrat

Fimela.com, Jakarta Diet rendah kalori belakangan ini sedang menjadi tren. Apa lagi di kalangan orang-orang yang melakukan olahraga alias gym-rat. Mereka memilih untuk melakukan diet ini karena dikenal merupakan cara paling cepat untuk membakar lemak. Apa lagi kalau ditambah dengan olahraga rutin.

Bahkan, buat mereka yang nggak rutin berolahraga, diet yang juga disebut dengan low-carb ini sangat digemari. Soalnya, dengan menghindari dan sama sekali nggak makan karbohidrat, berat badan mereka memang menurun dengan cepat.

Dari segi kesehatan pun, diet ini juga termasuk dalam daftar diet sehat yang bikin kurus tapi nggak bakal merusak metabolisme tubuh. Sayangnya, banyak orang yang masih sangat suka denga karbohidrat.

Apa lagi, kamu yang terbiasa makan makanan berkarbohidrat tinggi. Seperti yang mereka bilang, kalau nggak makan nasi, rasanya belum makan. Belum lagi sebagian orang merasa kalau nggak makan karbohidrat, nggak kenyang!

Tubuh yang langsing. | via: caralangsing.net

Nah, buat kamu yang suka banget makan karbohidrat, ada, nih, diet sehat lain yang nggak bikin kamu kangen sama nasi atau kentang.

Makan Pelan-pelan

Benarkah Makanan Berlemak Sebabkan Kanker Paru?

Mungkin cara makan ini terdengar nggak ada hubungannya dengan diet. Tapi, menurut pemilik Simply Nourished Ellie Kempton, R.D., makan selama paling nggak 20 menit akan membantu meningkatkan metabolismemu. "Kamu juga akan mengaktifkan produksi enzim pencernaan dan ini akan membantumu tahu saat kamu sudah merasa kenyang," katanya kepada Women's Health Magazine. 

Sadar diri

Ingin tahu cara tepat untuk memastikan makanan yang Anda makan halal saat traveling. (Foto: iStockphoto)

Kamu memang dibolehkan makan karbohidrat. Termasuk ngemil! Tapi kamu juga harus tahu diri. Kamu harus tahu kapan harus berhenti makan dan seberapa banyak karbohidrat yang bisa kamu makan setiap harinya. 

Bijaksana dalam Memilih Camilan

Kacang mete, oleh-oleh khas Sumba, Nusa Tenggara Timur. (Sumber Foto: nduthliciousl/Instagram)

Seperti yang sudah dikatakan, kamu masih boleh ngemil, kok! Tapi, pilih-pilih, dong, camilan yang kamu makan. Kamu sudah makan karbohidrat saat makan siang. Jangan pilih camilan yang mengandung banyak karbohidrat lagi. Pilih kacang-kacangan atau sayuran, atau juga boleh buah-buahan. 

Jangan Stres!

Benarkah stres bisa bikin kamu jadi cepat tua? Simak jawabannya di sini! (Sumber Foto: Shutterstock/TheList)

Stres dan emosi dirimu memengaruhi pola makan yang nggak teratur. Karena itu, cobalah untuk selalu tenang. Jangan buru-buru kalau melakukan setiap kegiatan. Kamu bisa mengatasi stres dengan mendengarkan musik, melakukan hobimu, atau juga meditas dan berolahraga. 

Ganti Gula 

Penjelasan dr Boyke mengenai khasiat kurma untuk ibu hamil dan janin. (Sumber Foto: MediMetry)

Kamu suka makanan manis? Nah, kalau bisa jangan pilih makan-makanan yang mengandung banyak gula. Ganti dengan buah kurma, atau madu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading