Sukses

Lifestyle

Sisihkan Borobudur, Ini 5 Destinasi Paling Hits di Magelang

Fimela.com, Jakarta Sudah terlalu lama sejak persepsi akan Magelang hanya soal megah Borobudur. Situs Buddha terbesar se-Asia Tenggara itu boleh saja jadi gerbang perjalanan, tapi terlalu naif untuk jadi satu-satunya eksotisme salah satu keping wilayah di Jawa Tengah tersebut. Menjawab ingin kebanyakan cewek, wilayah tetangga Yogyakarta ini punya sudut-sudut cantik yang sanggup jadi spot foto menarik.

Mengandalkan panorama alam, di mana kebanyakan merupakan pemandangan ketinggian dengan julangan gunung berselimut pepohonan hijau yang menghadirkan nuansa teduh, Magelang sanggup jadi tujuan liburan menyenangkan. Borobudur tak lagi jadi 'destinasi mewah'. Karenanya, kamu mesti menemukan sudut lain untuk bersua wajah berbeda sudut di jalur selatan Jawa ini.

Mulai dari gardu pandang untuk nikmati panorama fajar maupun senja, hingga kolam berair bening, semua bisa kamu jumpai. Menghabiskan waktu di Magelang dengan pergi ke tempat-tempat in, kamu akan temukan memori baru dan pengalaman yang mungkin belum pernah dirasakan sebelumnya. Dikutip dari berbagai sumber, inilah deretan destinasi hits di Magelang.

Punthuk Mongkrong. Bertengger di ketinggian sekitar 624 meter di atas permukaan laut, panorama sunrise dan sunset di sini akan disempurnakan kerucut elok Gunung Merapi, Merbabu dan rangkaian Pegunungan Menoreh. Keberadaan gardu pandang yang menjorok hingga ke jurang membuatmu jadi punya spot foto yang menakjubkan.

Tok Ngudal Lanang, Magelang, Jawa Tengah. (Sumber Foto: surya_baskara_adi_candra/Instagram)

Tok Ngudal Lanang. Siapa bilang hanya Klaten yang punya wisata mata air nan menawan? Berada di di Desa Tampir Kulon, Kecamatan Candimulyo, Tok Ngidal Lanang adalah salah satu destinasi di Magelang yang membuatmu punya hantaran pengalaman serupa. Ya, di sini kamu bisa puas berenang sambil berfoto di dalam air super bening.

Pesona yang Enggan Tinggalkan Pinus Kragilan

Hutan Pinus Kragilan, Magelang, Jawa Tengah. (Sumber Foto: ilham_maullana/Instagram)

Pinus Kragilan. Jalan setapak dengan julangan pinus di kanan kiri jadi satu bingkai paling umum dari Hutan Pinus Kragilan. Sudah sebegitu lama dikenal publik, destinasi yang satu ini kiranya enggan melepas eksotisme. Bisa begitu ramai, usahakan datang ke sini di hari biasa ya! Dengan begitu, kamu akan puas berfoto di banyak sudut di tempat ini.

Punthuk Sukmojoyo, Magelang, Jawa Tengah. (Sumber Foto: gitadheasabel/Instagram)

Punthuk Sukmojoyo. Berlokasi di Giri Tengah, Borobudur, Kabupaten Magelang, Punthuk Sukmojoyo, seperti saudara-saudaranya, menawarkan panorama ketinggian yang menawan. Panorama Bukit Menoreh yang saling sambung menyambung, kawasan Borobudur dan kota Magelang nun jauh di bawah sana jadi bingkai penglihatan yang medominasi di sini.

Air Terjun Kedung Kayang, Magelang, Jawa Tengah. (Sumber Foto: diancaa/Instagram)

Air Terjun Kedung Kayang. Berada di perbatasan Magelang dengan Boyolali, air terjun ini sudah cukup lama jadi wajah pesona Magelang. Berada di antara Gunung Merapi dan Merbabu, air terjun ini dikenal dengan pemandangan hijau di sekitarnya. Jauh dari mana-mana, tempat ini cocok banget buat kamu yang hobi foto dan mendamba ketenangan. Jadi, jangan hanya ke Borobudur ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading