Sukses

Lifestyle

BMKG Prediksi Hujan Akan Guyur Jabodetabek, Ini Rinciannya

Fimela.com, Jakarta Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hari ini, Selasa, 26 September 2017 wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan dari siang hingga malam hari. Dalam laman resminya, BMKG menyebut sejumlah daerah seperti Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Tangerang akan diselimuti awan tebal.

Buat kamu masyarakat yang berada di wilayah tersebut harap berhati-hati ya. Siapkan dirimu juga untuk menghadapi hujan yang diprediksi akan menggujur Jabodetabek dari siang hingga malam hari nanti.

Lebih lanjut, terkait intensitas hujan, BMKG menyebut wilayah Kepulauan Seribu akan diguyur dengan intensitas hujan ringan. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Timur, Jakarta Utara dan bekasi akan diguyur hujan lokal dari siang hingga malam hari.

Selanjutnya, wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprediksi akan diguyur hujan ringan di siang hari dan hujan lokal di malam hari. Bagi kamu yang berada di wilayah Depok harap bersiap-siap karena dari siang hingga malam hari kota-kota tersebut akan diguyur hujan lokal hingga hujan petir.

Lalu untuk kamu yang berada di wilayah Tangerang danBogor, hati-hati ya karena sejak siang wilayah ini diprediksi akan terjadi hujan petir hingga malam hari.

Ilustrasi hujan lebat yang jadi prediksi BMKG. (smoothyeti.tumblr.com)

Jadi tunggu apalagi? Ayo persiapkan dirimu untuk meghadapi hujan hari ini. Jangan sampai hujan bikin kamu mager dan meninggalkan tanggungjawab pekerjaanmu ya. 

Jangan lupa, bagi pengendara motor siapkan mantel dan sandal biar kamu nggak kebasahan dan bikin macet karena harus berteduh di pinggir jalan untuk menghindari hujan. Selain itu buat kamu yang bawa kendaran, perhatikan kecepatan berkendara, ingat ada banyak jalan berlubang dan jalanan licin. Semoga selamat sampai di tujuan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading