Bikin Miris, Ini Video Murid Lecehkan Guru di Ruang Kelas

Gadis Abdul26 Sep 2017, 16:25 WIB
[Bintang] Bikin Miris, Ini Video Murid Lecehkan Guru di Ruang Kelas

Fimela.com, Jakarta Saat di sekolah, guru seperti orangtua yang memang sudah seharusnya dihormati. Tapi, pada kenyataannya tak semua murid memahami akan hal itu. Hal tersebut terbukti dari beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang murid tengah melecehkan seorang guru di ruang kelas kini tengah viral.

Akun Instagram @infia_fact yang mengunggah video dari Dewagede Sastraguna menuliskan,”Beredar viral sebuah video yang memperlihatkan seorang guru perempuan tua sedang diajak becanda oleh salah satu muridnya. Ketika sedang mengajar, sang guru direkam oleh salah satu muridnya dan ditanya rumah petinju Floyd Mayweather Jr."

Murid yang ada di ruang kelas pun sempat menoleh dan tertawa melihat temannya memberikan pertanyaan aneh kepada sang guru yang tengah memberikan penjelasan. Dalam video juga terlihat wajah kesal sang guru yang merasa tak terima dengan kelakuan tidak sopan salah satu muridnya tersebut.

Namun anehnya, ketika sang guru marah dan menanyakan maksud dari pertanyaan muridnya itu, sang murid tetap saja tertawa dan lanjut merekam aksinya. Instagram @infia_fact juga menuliskan, diduga video tersebut direkam di SMK Negeri 3 Denpasar, Bali. Melihat video yang tengah viral tersebut pun, netizen bereaksi.

Kelakuan Murid dalam Video Bikin Netizen Geram

Seorang netizen pemilik akun Instagram @deeutari pun memberikan komentarnya, dan ia pun mengaku pernah menjadi murid dari guru yang ada dalam video. “Ini guru smk saya, beliau guru tata boga dari dulu emang sering di ajak bercanda sama siswa karena beliau suka ngelucu juga ke siswa, cuma ini bukan lagi bercanda namanya ini udah nge-bully dan nggak hormat lagi sama orang yang lebih tua, maluuu liatany,” tulis @deeutari dalam kolom komentar video yang diunggah kea kun Instagram @infia_fact pada Sabtu (23/9/2017) tersebut.

Bikin Miris, Ini Video Murid Lecehkan Guru di Ruang Kelas. (istimewa)

Sementara itu, pemilik akun @liaayutrisna juga mengungkapkan kesedihannya setelah melihat video murid yang melecehkan guru tersebut. “Miris. Bukan dari pertanyaannya, tapi dari sikap mereka. Ternyata benat: ATTITUDE tidak mudah didapatkan, meski saat anak telah disekolahkan,” tulis @liaayutrisna.

Banyak pula netizen yang meminta agar pihak sekolah segera memberikan hukuman kepada murid yang telah berperilaku kurang ajar terhadap gurunya tersebut. “Diberhentikan aja ini anak. Ganti dengan anak-anak yang nggak mampu yang ingin bersekolah,” tulis pemilik akun Instagram @reza1287.

Bukanlah Kasus yang Pertama

auh sebelum kasus video murid lecehkan guru yang diduga dilakukan oleh murid SMK di Bali ini tentu bukanlah yang pertama. Jauh sebelum video tersebut viral masyarakat dunia maya lebih dulu dihebohkan dengan sebuah foto yang memperlihatkan murid SMP tengah “melecehkan” seorang pria yang diduga seorang guru.

Kasus murid melecehkan guru. (Istimewa)

Dalam foto-foto yang beredar terlihat murid berseragam SMP tersebut hendak memukul dan ada pula foto ketika murid SMP tersebut sedang membelakangi guru dengan posisi pantat ke atas. Siswi SMP tersebut terlihat tertawa lebar saat melakukan aksinya yang bikin netizen geram tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓