Sukses

Lifestyle

Tarot Hari Ini: Jangan Lupa untuk Sayangi Dirimu Sendiri

Fimela.com, Jakarta Ketika berada dalam hubungan percinntaan yang nggak membuat bahagia, apa yang sebaiknya dilakukan? Tentu jawaban paling mudah adalah "ya tinggalin saja". Namun, menjalankannya nggak semudah mengucapkan kata-kata.

Banyak banget orang yang sudah mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), atau diselingkuhi, tapi masih memilih bersama pasangannya. Nggak ada satu pun alasan yang akan masuk logika, dan ini adalah bukti bawah manusia bisa dibutakan cinta.

Tiga kartu tarot sudah diambil dan memberikan pesan yang pas banget untuk hari ini. Kartu pertama diwakili oleh Eight of Swords. Sebuah kondisi dimana segala sesuatu rasanya salah, dan sama seperti gambarnya, rasanya seperti terikat badannya dan tertutup matanya.

Tebaran kartu tarot hari ini oleh Lidia Pratiwi. (Sumber foto: Lidia Pratiwi/Bintang.com)

Nggak bisa ngapa-ngapain dan nggak bisa menemukan bagaimana cara keluar dari masalah yang datang bertubi-tubi. Delapan pedang yang berada di kartu tersebut menjadi simbol banyaknya masalah yang sedang dihadapi dan belum ada satupun yang bisa diselesaikan.

The Tower

Mari kita bahas terlebih dahulu simbol-simbol yang ada dalam kartu ini. Ada sebuah menara terbakar karena tersambar petir dan ada 2 orang terjatuh. Kartu ini sering menyimbolkan akan adanya berita kurang menyenangkan yang tiba-tiba hadir tanpa bisa dibendung dan akhirnya membuat kita berada dalam kondisi yang nggak enak, tapi akan berubah menjadi hal yang baik. Ini juga bisa menjadi simbol cinta yang sudah hilang.

The Tower. (Via: The List)

The World

Kartu ini menjadi simbol kedamaian dan penuh cinta. Kita diingatkan bahwa ada banyak hal yang lebih penting daripada materi. Selain itu, kartu ini juga lambang perubahan menjadi lebih baik. Ada keseimbangan hidup serta kebahagiaan. Segala sesuatu akhirnya berjalan sesuai harapan dan memberikan hasil yang sepadan. Kerja keras dan segala air mata akhirnya membuahkan hal manis, kok.

The World. (Sumber foto: pexels.com)

Kesimpulan

Kesimpulan yang bisa ditarik dari tiga kartu ini adalah tentang bahagimana mencintai diri sendiri. Dari awal kartu sudah menyimbolkan sering kali kita terjebak dalam situasi yang nggak enak. Seringnya itu karena diri kita sendiri yang menjerumuskan ke dalamnya. Ketika berada dalam situasi percintaan yang membuat tertekan, atau bahkan mendapatkan kekerasan, kenapa harus tetap tinggal di situ? Kartu kedua menjadi simbol perubahan itu perlu dilakukan, jika cinta sudah hilang, kenapa dipertahankan?

Kesimpulan. (Sumber foto: TheWallpaper.Co)

Mungkin minta putus atau diputusin rasanya seperti kena petir di siang bolong, tapi, selalu ada hikmah dibalik semuanya seperti tergambar di kartu ketiga. Saatnya mencari kedamaian dan cinta, terutama pada diri sendiri. Nggak ada hal yang lebih penting di dunia ini selain mencintai diri sendiri.

Artikel ini ditulis oleh Lidia Pratiwi, seorang pakar zodiak dan pembaca tarot dari Jakarta. Aktif di dunia tarot dan zodiak sejak 2001, Lidia Pratiwi telah menulis dua buku yang berjudul Easy Tarot (2009) dan Zodiak and Shio for Lovers (2010⁠). Nah, buat kamu yang ingin membeli buku-bukunya, bisa langsung kunjungi Google Books.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading