Sukses

Lifestyle

5 Fakta Fredy Candra, Pria yang Ajak 65 Gurunya ke Singapura

Fimela.com, Jakarta Nama Fredy Candra mendadak jadi perbincangan masyarakat dunia maya. Saat ini bisa jadi nama Fredy Candra adalah nama yang paling banyak diketik dikolom situs pencarian Google. Lalu siapakah Fredy Candra? Dialah pria asal Pekalongan yang mengajak puluhan gurunya ke luar negeri, tepatnya ke Singapura.

Ya, kamu para pengguna aktif media sosial pasti sejak kemarin telah melihat foto-foto para guru yang diajak oleh Fredy ke Singapura. Seperti salah satu foto yang diunggah oleh akun Instagram @infia_fact pada Rabu (28/9/2017). Dalam foto terlihat puluhan guru tengah berfoto di dekat patung Merlion yang merupakan ikon wisata Singapura.

Beberapa orang guru yang berada dibarisan depan foto memegang spanduk yang bertuliskan,”Fredy and the Teacher”. Jika dilihat dari spanduk yang dipegang oleh para guru tersebut terlihat bahwa Fredy tak hanya mengajak guru-gurunya ke Singapura saja, tetapi juga ke Malaysia.

Foto tersebut pun langsung mendapatkan berbagai komentar dari masyarakat dunia maya. “Semoga kebaikannya dibalas sama yang di atas, sehat terus pak Fredy Candra dan guru-guru semua yang ada di Indonesia,” tulis pemilik akun Instagram @rxjivmaulxnx96. Banyak pula netizen yang mengaku penasaran dengan sosok Fredy Candra. “Ih… Pak Fredy kerja apa nih… Kok sukses banget, mau donk diajak ke luar negeri,” tulis akun Instagram @ameliorizki.

Lalu siapakah sebenarnya Fredy Candra dan apa yang membuatnya mengajak para gurunya ke luar negeri? 

Awalnya Sang Guru Pun Tak Percaya

Dilansir dari Liputan6.com, Kamis (28/9/2017), Kepala Sekolah SMAN 1 Pekalongan Sulikin yang juga diajak oleh Fredy Candra ke luar negeri mengaku tak percaya ketika bulan Juli lalu Fredy mendatanginya dan mengatakan ingin mengajak dia bersama guru-gurunya yang lain ke luar negeri.

Kepala Sekolah SMAN 1 Pekalongan, Suklin. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

"Saat itu, dia (Fredy) ingin mengajak jalan-jalan bapak, ibu guru, karyawan yang dulu mengajarnya. Fredy juga ingin mengajak jalan-jalan ke luar negeri semua guru yang dulu mengajarnya. Anak ini nglindur kali, enggak ada angin, enggak ada hujan, tiba tiba menawarkan angin surga," canda Sulikin.

Total 65 Guru yang Diajak Fredy ke Luar Negeri

Fredy memberangkatkan 65 guru-gurunya beserta pegawai tata usaha di tempatnya bersekolah dulu, sejak jenjang SD hingga SMA, untuk berwisata ke luar negeri secara gratis. Ya, Fredy membuktikan omongannya dengan langsung memberikan paspor, dan tiket pesawat. Tak tanggung-tanggung, semua fasilitas yang diberikan adalah kelas satu.

Total 65 Guru yang Diajak Fredy ke Luar Negeri. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Tak hanya itu saja, Fredy juga menyediakan tim medis untuk menjaga guru-gurunya yang memang sudah tak muda lagi. "Kami sebelum berangkat memang menjalani pemeriksaan medis dulu. Keluhan penyakit ataupun riwayat penyakit agar didata untuk disampaikan kepada tim medis," jelasnya. Para guru dan karyawan sebelum berangkat dan selama perjalanan wisata juga diberikan vitamin setiap hari untuk menjaga kestabilan tubuh mereka. "Jadi perjalanan wisata ke Malaysia dan Singapura, kemarin itu benar-benar sempurna. Semua fasilitas seperti raja kami dapatkan," kata dia.

Awalnya Fredy Ingin Mengajak Guru-gurunya ke Eropa

Ternyata niatnya Fredy Candra ingin mengajak liburan 65 gurunya ke Eropa, tapi karena berbagai pertimbangan, salah satunya adalah kondisi fisik para gurunya yang memang sudah tua. Akhirnya dipilihlah dua negara terdekat di Indonesia, yakni Malaysia dan Singapura. Para guru dan karyawan yang diajak berwisata ke luar negeri baru tiba di Pekalongan, Senin kemarin. Selama lima hari empat malam mereka diajak berkeliling di beberapa tempat wisata yang berada di Singapura dan Malaysia. "Yang ikut ini kebanyakan guru dan karyawan yang sudah pensiun. Jadi tidak mengganggu jam pelajaran di sekolah," kata Sulikin.

Apakah Pekerjaan Fredy Candra?

Mungkin inilah pertanyaan yang ada di setiap kepala orang-orang yang membaca berita soal kisah Fredy Candra yang dijuluki sebagai “murid gila” yang mengajak 65 gurunya ke luar negeri. Dijelaskan Sulikin, sepengetahuannya, sang murid berprofesi sebagai pengusaha kabel fiber optik.

Semua Berawal dari Mimpi

5 Fakta Fredy Candra, Pria yang Ajak Semua Gurunya ke Singapura. (Foto: Radarpekalongan.com)

Ternyata sudah sejak lama Fredy Candra ingin mengajak semua guru-gurunya jalan-jalan. Tepatnya ketika SMA, Fredy Candra sempat mendapatkan musibah. Ia mengalami kecelakaan hingga akhirnya sempat koma. Saat koma Fredy sempat bermimpi didoakan oleh para guru-gurunya. Dari situ muncullah keinginan bahwa suatu saat nanti ia ingin mengajak guru-gurunya jalan-jalan ke luar negeri. Dan bersyukur karena Fredy Candra akhirnya bisa mengajak semua guru-gurunya ke luar negeri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading