Sukses

Lifestyle

Pacaran, Panda Betina Asal Cina Ternyata Lebih Agresif

Fimela.com, Jakarta Kedatangan dua Giant Panda ke Indonesia pada Kamis (28/9/2017) pagi telah mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Tak sampai di situ, gerak-gerik dua panda yang tengah jatuh cinta ini juga akan bikin kamu penasaran dan ingin segera bertemu langsung dengan mereka.

Panda jantan bernama Cai Tao dan Hu Chun panggilan untuk si betina ini ternyata hanya dipinjamkan lho dan akan tinggal di Indonesia selama 10 tahun. Dua sejoli yang kini menginjak usia tujuh tahun itu pun disebut tengah memasuki masa remaja dan tengah di mabuk cinta, dengan kondisi tersebut dua panda ini pun di harapkan dapat segera berkembang biak.

"Cai Tao dan Hu Chun sama-sama berusia tujuh tahun. Bisa dibilang sedang pacaranlah Intinya, kita tengah berupaya untuk membuat panda ini cepat kawin dan menghasilkan keturunan," canda Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya, dilansir dari laman Liputan6.

Bicara soal dua panda yang tengah jatuh cinta, Menteri Siti mengatakan kalau ternyata panda betina lebih agrsif dibanding si jantan. "Sejak tadi saya juga melihat gerak-gerik si betina yang tampaknya lebih agresif dibanding panda jantan. Semoga saja, dua panda ini bisa buru-buru mengandung," lanjutnya.

Ya, selama berada di Indonesia, dua panda ini memang diharapkan bisa berkembang biak dengan segera, mengingat panda adalah hewan yang sulit berkembang biak. Kamu harus tahu, kalau panda betina itu masa suburnya hanya dua hari.

Dua buah patung panda raksasa terpajang di depan pintu masuk kandang Giant Panda Cai Tao dan Hu Chun (Dokumentasi/Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI)

"Setiap masa subur, seekor panda betina cuma punya waktu dua hari. Untuk itu, tim harus tahu betul waktu yang tepat bagi panda jantan dan betina untuk kawin," kata Siti.

Nantinya panda-panda ini akan tinggal di rumah barunya di Taman Safari, di mana mereka akan tinggal di sebuaah lahan seluas 190 hektar yang terletak pada ketinggian 1.446 meter. Nanti kamu bisa bertemu langsung dengan mereka lho, tapi tunggu ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading