Unggah Video Lagi Nyiksa Kucing, Netizen Minta Bocah Ini Tobat

Gadis Abdul29 Sep 2017, 13:05 WIB
[Bintang] Unggah Video Lagi Nyiksa Kucing, Netizen Minta Bocah Ini Tobat

Fimela.com, Jakarta Saat ini masyarakat di dunia maya tengah dibuat geram dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan beberapa orang bocah tengah menyiksa kucing yang lagi tengah asyik tertidur. Entah apa yang ada dipikiran ketiga bocah tersebut, tapi dalam video terlihat bahwa ketiganya, menyiksa kucing sambil tertawa seperti sedang asyik bermain.

Video yang diunggah oleh pemilik akun Instgaram @achilvans itu pun langsung di repost oleh akun Instagram @gardasatwaindonesia. “Mohon info bagi yang kenal dengan anak pelajar yang ada di video ini, info nama dan seklah di mana. Biar kami bisa berkunjung ke sekolah tempat anak-anak ini mendapat pendidikan. Untuk para orangtua, mohon ajari anak mengenai kasih sayang sejak masih kecil. #Repost @achilvans,” tulis akun Instagram @gardasatwaindonesia, Kamis (29/9/2017).

Seperti apa sih penyiksaannya? Video yang diunggah oleh akun Instagram @gardasatwaindonesia itu sendiri pun diberikan label “Konten Sensitif”. Buat kamu para pecinta kucing pasti langsung pengin nangis melihatnya. Jadi, kalau nggak sanggup mending nggak usah ngelihat. Karena cukup membaca komentar orang-orang setelah menonton video tersebut pun kamu pasti tahu bahwa video itu berisi hal yang sangat tidak menyenangkan.

“Orangtuanya nggak didik saling menyayangi sesama makhluk hidup?? Cuma ngelahirin kasih makan, udah gitu aja sampa dia berkembang sendiri?? Mirissssss udah gedenya jadi begini. Nggak guna sama sekali,” tulis pemilik akun Instagram @frety_winancy dalam kolom komentar Garda Satwa Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan oleh @yolancianes_2,”Kita harus mendidik anak kita sedari dini mungkin untuk menyayangi dan perduli dengan makhluk hidup dilingkungan kita... saya berharap adanya hukum yang berlaku dalam kasus penyiksaan hewan! Dan berharap memperbanyak seminar-seminar bertemakan STOP KEKERASAN PADA HEWAN.. agar kita semua diingatkan kembali arti cinta kasih kepada makhluk ciptaan tuhan yang lemah itu.”

Permintaan Maaf Bocah Penyiksa Kucing

Pemilik akun Instagram @achilvans yang kini tengah di-bully oleh netizen lantaran mengunggah video penyiksaan kucing tersebut pun langsung bereaksi. Video penyiksaan kucing langsung dihapus oleh akun Instagram yang diduga milik salah satu dari pelaku penyiksaan terhadap kucing tersebut.

Tapi, ribuan netizen tetap mengomentari postingan dari akun Instagram @achilvans, berdasarkan penelusuran Bintang.com, Jumat (29/9/2017), satu dari dua foto yang diunggah oleh @achilvans kini sudah dipenuhi dengan 3000 lebih komentar. Kebanyakan netizen meminta akun @achilvans untuk segera bertobat dan menyadari kesalahannya karena telah menyiksa kucing.

“Boleh jugalah dicoba perlakuan Anda ke kucing itu diterapkan pada Anda,” komentar pemilik akun Instagram @regina_nathania. Sementara itu pemilik akun Instagram @hanillustration berkomentar,”Malu sih sama bionya yang mengatasnamakan Pelajar tapi kelakuannya bejat nggak bermoral sama sekali. Sama binatang aja kejam apalagi sama manusia.”

Tak lama setelah posting-an tersebut dipenuhi oleh ribuan komentar netizen yang marah-marah, akun @achilvans pun mengunggah sebuah foto baru. Dalam foto terlihat bocah pria memakai kaus berwarna putih dan topi bergambar panda itu berdiri dengan mengatupkan tangannya.

Dalam posting-an tersebut @achilvans menuliskan,”Saya minta maaf atas yang saya perbuat sengaja ataupun tidak sengaja. Mohon dimaafkan atas perlakuan saya ini. #gardasatwaindonesia #violettasrescue.” Namun lagi-lagi postingan yang diunggah Kamis (28/9/2017) tersebut juga dihujani dengan komentar makian.

“Enak banget main minta maaf aja, kamu tetap harus dididik. Sekolah dimana kamu,” tulis pemilik akun Instagram @wulanprames. “Dasar anak B**** lu, kucing enggak ada salah kok digangguin besok di akhirat lu yang digituin. Meskipun belum nengok video. Tapi geram sekali.

Ketiga Pelaku Terciduk!

Ribuan netizen sepertinya saling membantu untuk menemukan para pelaku yang ada dalam video penyiksaan kucing tersebut. Dan tak lama foto-foto ketiga pelaku langsung beredar di dunia maya. Akun Instagram @violettarescue mengunggah foto-foto ketiga pelaku. Dari foto terlihat ketiganya masih mengenakan celana abu-abu. Dua diantaranya berfoto sambil merokok.

“Ini muka anak-anak yang telah menyakiti kucing yang merekam videoin. Tolong bagi yang mengenal mereka untuk memberikan identitas yang lengkap dan WA mbak vio. Bantu share untuk mengungkap mereka,” tulis akun Instagram @violettarescue, Jumat (29/9/2017).

Sepertinya ketiga bocah tersebut merupakan pelajar asal Bogor. Seorang netizen yang mengetahui hal tersebut pun langsung meminta Wali Kota Bogor Bima Arya untuk segera bertindak. “Kang @bimaaryasugiarto,, ada laporan pelajar Bogor yang menyiksa kucing dan memposting videonya di media sosial. Mohon diusut kang,, supaya orang orang jera.. minta bantuannya kang. Katanya anak SMK Bina Insan Mandiri.. hatur nuhun kang,” tulis akun Instagram @julianapoetri.

Menurut kamu gimana nih girls? Para pelaku yang diduga pelajar SMA tersebut enaknya diapain ya? Mudah-mudahan nggak ada lagi orang yang menyiksa kucing atau pun binatang lainnya ya.

Lanjutkan Membaca ↓