Sukses

Lifestyle

Curhat Soal Sepeda Hilang, Wanita Ini Kok Malah Dibully Netizen?

Fimela.com, Jakarta Netizen fokus dengan harga sepedanya yang "wow" banget! Meskipun kini banyak orang yang lebih suka pergi kemanapun dengan menggunakan sepeda motor, tapi nggak sedikit orang kok yang kini mulai kembali menggunakan sepeda, entah sebagai moda transportasi atau cuma buat olahraga saja. Dan siapa yang menyangka kalau ternyata harga sepeda bisa sama atau bahkan melebihi harga sepeda motor.

Ya, sepeda ternyata bisa menjadi sebuah koleksi yang menarik bagi sebagain orang. Tapi, mau mahal atau pun nggak yang namanya barang kesayangan kalau hilang, pastinya akan membuat siapapun sedih. Seperti yang dialami oleh pemilik akun Facebook Rieri Septa Rini ini. Posting-an yang diunggah Rieri pada 29 September kini tengah viral dan menarik perhatian masyarakat dunia maya.

Dalam posting-annya tersebut Rieri mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan sang suami tengah bersama sepeda kesayangannya, lalu ia juga mengunggah sebuah video singkat yang merupakan hasil dari CCTV. Dalam postingan tersebut Rieri menceritakan bahwa sepeda suaminya telah dicuri orang.

“Dear sahabat FB, mohon bantuannya untuk menyebarkan informasi ini. Barangkali dengan ikhtiar yang maksimal, pencuri ini bisa di ketemukan. Telah hilang di bobol pencuri, sepeda tracking merk Craft Work milik suami saya. Kebetulan sepeda ini hanya ada dua di Indonesia, semoga mempermudah pencarian,” tulis Rieri.

Dalam posting-annya tersebut Rieri juga menceritakan kronologi pencuri berhasil mengambil sepeda milik suaminya tersebut. “Pencuri masuk lewat dinding belakang komplek kami (tidak lewat gerbang depan karna ada security) dengan menggunakan tangga,” tulisnya.

“Rekaman cctv adalah halaman kos kosan anak kampus UI yang posisinya tepat berada di belakang komplek kami. Pencurian ini terjadi hari Minggu tgl 24 september 2017 tepatnya jam 03.00 pagi. Namun pencuri baru berhasil menggotong sepeda kami sekitar pukul 05.30 pagi (berdasarkan jam di CCTV),” jelas Rieri.

Bukan Sepeda yang Murah

Seperti yang sempat dijelaskan oleh Rieri dalam statusnya. Bahwa sepeda milik suaminya yang hilang tersebut hanya ada dua di Indonesia. Hmmm, jika sepedanya memang langka, kamu pasti tahu donk, kalau itu artinya adalah sepeda yang dimiliki oleh Rieri adalah sepeda yang nggak murah.

“Kerugian materil yang di alami sekitar 40 juta (karna bukan sepeda biasa). Saat ini berita sudah sampai ke pihak polisi, namun ikhtiar kami masih kami upayakan sendiri dgn harapan semoga masih rejeki kami,” tulis Rieri. Yup, harga sepedanya ternyata mencapai puluhan juta rupiah lho.

CCTV sepeda mahal yang dicuri. (Foto: Facebook)

Mengetahui hal tersebut masyarakat dunia maya pun memenuhi kolom komentar posting-an Facebook Rieri. “Kalau beli sepeda yang 4 juta dapat 10, hilang satu masih ada 9,” tulis komentar pemilik akun facebook Mang Engkay Aje. Ya, banyak netizen yang sepertinya benar-benar kaget saat tahu harga sepeda yang dimiliki oleh suaminya Rieri.

“Sepeda ini cuma dua di Indonesia. punya suami ibu satu, yang satu lagi ada di mana bu?” tanya pemilik akun Facebook Vhe Zack. Demi mendapatkan sepedanya kembali, Rieri pun memberikan sejumlah imbalan untuk orang yang menemukan sepedanya. “Barangkali teman teman di sini ada yang berhasil menemukan sepeda kami dan pencuri (yang ada di CCTV) akan kami berikan hadiah imbalan sebagai tanda terima kasih berupa uang cash sebesar Rp2.000.000,” tulis Rieri.

Kok Malah Dibully?

Postingan Rieri soal sepeda seharga Rp40 juta ternyata malah menjadi bahan bully-an masyarakat dunia maya. Postingan tersebut kini telah dipenuhi dengan 531 komentar dan sudah di share sebanyak 1000 kali.

Dari sekian banyak komentar yang ada, sepertinya netizen hanya fokus kepada harga sepeda yang dinilai tidak biasa. Namun ada juga yang membela Ririe lantaran harga sepeda Rieri belum seberapa karena di dunia ini masih banyak sepeda yang lebih mahal.

Curhat Soal Sepeda Hilang, Wanita Ini Kok Malah Dibully Netizen? (Foto: Facebook)

“Kebanyakan yang komen cuma pada nyiyir, fyi 40 juta masih biasa aja yang ratusan juta juga banyak, yang jelas orang beli karena hobi dan sesuai kemampuan terlepas kalau kalian punya uang segitu mending ini itu, hello....cik sana cari duitnya dulu nggak usah berandai-andai dan menyudutkan orang lain, kalau soal amalan uang di sedekahin kasih anak yatim dsb lah. Emmmh kalau punya uang 40 juta di beliin sepeda lantas nggak pernah ngasih sedekah dsb? Inget ibadah itu cukup diri sendiri dan yang maha kuasa yang tahu,” tulis pemilik akun Facebook Yoppy Sopian.

Jadi, buat kamu yang memiliki info atau pun menemukan sepeda yang cuma ada dua di Indonesia ini bisa langsung menghubungi Rieri. Dalam Facebooknya Rieri juga menyertakan nomor yang bisa dihubungi. Semoga sepeda yang nggak biasa tersebut segera ditemukan ya. Aminnn!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading