Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Mau Nikah sama Pacar, Tapi Yakinnya ke Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Dari: Tiara Cinta

Hallo kak perkenalkan, sebut saja saya cinta.Saya punya pacar sekarang sudah 2 tahun pacaran, dan pacar saya punya planning 2 tahun lagi untuk menikah. Tetapi masih ada perasaan belum yakin di hati saya , sedangkan dia sudah yakin sekali dengan saya. Akhirnya pada suatu waktu saya bertemu dengan seseorang dikantor saya.. dia menyukai saya dan sayapun juga menyukainya. Dia ingin melamar saya jika saya bersedia, entah kenapa hati saya yakin dengannya.. namun saya sadar diri kalau saya sudah punya pacar. Tetapi bayang2 teman kantor saya selalu membayangi saya dan saya slalu nggak fokus dalam tiap kerjaan saya akan masalah ini :(

***

Dear Cinta, 

hati manusia memang kadang-kadang sebercanda itu. Bukan cuma kamu lho, yang punya pacar tapi malah lebih yakin ke orang lain dalam hal pernikahan. Malah banyak juga kan kasus-kasus di mana pasangan sudah pacaran sekian lama tapi menikahnya malah sama orang lain. Jadi sepertinya, kasusmu ini juga kurang lebih mirip dengan mereka.

Nggak apa-apa, Cinta. Berjodoh itu kan soal hati. Nggak peduli dengan siapa kamu menghabiskan waktu, kalau hatimu memilih yang lain, kamu bisa apa? Toh, rencana kamu dan pacarmu untuk menikah pun masih dua tahun lagi. Dalam kurun waktu tersebut, akan banyak hal terjadi antara kalian. Bisa untuk membuat kalian berubah pikiran dan memilih jalan sendiri-sendiri, bisa juga semakin mantap untuk melaju bersama ke jenjang pernikahan.

Kamu nggak akan tahu yang mana yang benar kalau kamu tidak menjalaninya. Sekarang begini. Kamu sama pacarmu, memang benar tidak pernah yakin atau baru meragu semenjak ada teman kantormu? Kalau memang dari dulu belum yakin, mungkin teman kantormu ini adalah jawaban atas ketidakyakinan itu. Sebaliknya, jika keberadaan si temanmu ini yang membuat ragu, kamu harus berhati-hati. Tapi mengingat rencana pernikahanmu dengan pacar juga masih dua tahun lagi, silahkan saja cari kebenaran akan hatimu dulu.

Coba buktikan bagaimana hatimu dengan si teman kerja ini sesungguhnya. Untuk melamar, sebaiknya tetap berikan waktu yang cukup lama dulu untuk saling mengenal dan membuktikan bahwa dia memang benar yang kamu inginkan. 

Jangan ragu untuk mengambil keputusan, karena hanya dengan berani memutuskan lah kamu akan tahu mana yang tepat untukmu. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading