Sukses

Lifestyle

Bukan Gila, Ini Alasan Menyedihkan Cewek Pakai Helm di Dalam Bus

Fimela.com, Jakarta Apa yang ada dalam pikiran kamu ketika melihat ada orang yang mengenakan helm di dalam bus? Ya, helm biasanya digunakan untuk mereka yang menggunakan sepeda motor. Tapi, coba kamu perhatikan foto seorang cewek yang tengah viral di dunia maya ini.

Tanpa merasa malu dan tak mempedulikan orang-orang yang melihatnya dengan tatapan aneh, cewek berbaju pink tersebut asyik menggunakan helm di dalam bus. Pada awalnya kamu mungkin akan mengeluarkan ekspresi yang sama dengan orang-orang yang ada dalam bus tersebut.

Tapi, jangan dulu menganggap cewek ini gila, karena cewek yang mengenakan helm tersebut memang tidak gila. Dia sehat kok, bahkan boleh dibilang lebih sehat daripada orang-orang yang sedang duduk manis di kursi-kursi yang ada dalam bus itu.

Saat membaca cerita di balik foto viral cewek yang tengah menggunakan helm di dalam bus ini pasti kamu akan langsung merasa tertampar. Dan menarik ucapan soal “cewek gila”. Lalu apakah cerita di balik foto tersebut?

Berawal dari Tidak Adanya Kursi Kosong

Kamu yang naik kereta atau commuter line pasti sering melihat pengumuman yang bertuliskan himbauan soal “Bangku Prioritas”. Bangku yang dikhususkan untuk mereka yang membutuhkan, mulai dari orangtua, anak-anak, hingga penyandang disabilitas. Ya, seharusnya tanpa perlu ada pengumuman seperti itu kita yang muda memang harus sadar dan langsung memberikan tempat duduk untuk mereka yang lebih berhak.

Tapi kenyataannya, meskipun sudah dikasih pengumuman, ada aja orang yang tidak memberikan tempat duduk kepada mereka yang membutuhkan dengan berpura-pura tidur. Kejadian yang menyedihkan sekaligus menyebalkan itu pun dialami sendiri oleh cewek yang menggunakan helm di dalam bus.

Cerita di balik foto viral cewek pakai helm di dalam bus ini akan membuat siapapun yang membacanya langsung tertampar keras! (Facebook)

Wanita yang mengenakan helm merah muda itu adalah pemilik akun facebook Mouzza Zee. Mouzza menceritakan bahwa dirinya memakai helm karena ia yang biasa pulang dengan atasannya menggunakan motor, kali ini harus pulang sendiri naik bus.

Mouzza pun menceritakan bahwa saat naik ke dalam bus ia merasa beruntung lantaran langsung mendapatkan kursi kosong untuk duduk, ia pun memakai helm yang dibawanya tersebut untuk tidur. Tak lama duduk, tiba-tiba saat diperjalanan seorang wanita masuk ke dalam bus sambil menggendong anak dan menuntun anak.

Dan apa yang terjadi? Ternyata tak ada satu penumpang pun yang berdiri dan memberikan tempat duduknya kepada wanita yang menggendong anak tersebut. Mouzza yang masih mengenakan helm itu pun langsung berdiri dan memberikan tempat duduknya. Ia pun mengunggah beberapa foto dan tulisan dengan maksud agar setiap orang terutama laki-laki peduli kepada anak-anak, orangtua, dan difabel, serta ibu hamil yang berada di dalam transportasi umum.

Ini Cerita Lengkapnya

“Kemaren saya pulang dari belajar kerja di Pandaan tepatnya di outbond, karena saya harus pulang buka warung saya izin pulang cepat dengan naik bus, saya bawa helm karena saya berangkat bareng dengan bos saya. Tapi bos saya gara gara mau rapat saya pulang naik bus, pakai helm itu sebenarnya nyaman kalau buat tidur tapi ya capek.

Nah, setelah saya naik bus di terminal Pandaan saya dapat kursi duduk yang berjejer 3 tapi saya duduk di setengah badan karena 2 orang samping saya gendut gendut. Pas di depan taman Dayu ada orang masuk lagi dan ada ibu-ibu gendong anak dan nuntun anaknya dan di bagian belakang teriak " wes bek wes bek!!!".

Saya diam dan berhitung 1 sampai 10 dan ternyata tidak ada yang mau mengalah, akhirnya saya mengalah dan ingin marah teriak "Banci". Saya ingin kalian lebih peduli dengan perempuan terutama yang seperti ini, lansia, ibu hamil, difabel dll. Dan kebetulan ibu ini orang karanglo yang habis liburan di rumah saudaranya.

Saya dulu pernah di kasihani oleh kakek-kakek, ceritanya saya pas bulan puasa dari Surabaya dan saya tidak mendapatkan kursi duduk dan posisi saya pakai sepatu high heels 12 cm karena acara sedikit formal dengan salah satu rekan kerjasama saya. Dan ketika saya naik bus, bus sudah penuh sekali, dan orang-orang cuma lihat saya hampir jatuh saat berdiri di bus, tapi ada satu kakek yang menawarkan saya tempat duduknya, ya saya tolak dan saya bilang,"Tidak Mbah, Mbah lebih pantas menerima kursi itu, Mouzza masih kuat".

Nah, yang tua saja peduli masak yang lebih muda enggak dan pura-pura buta dan tuli. Apa gara-gara kita sudah membayar kita jadi mati rasa, apa gara-gara kita sudah capek kita mati rasa.... Apa kita sudah tidak punya hati.

Untuk Mereka yang Lebih Berhak. (Bintang.com/Gadis Abdul)

Dan kejadian di bus kemaren di tambah lagi ibu menemukan HP dan di kasih ke saya dan saya kasihkan kekondektur, eh ternyata punya depan bangkunya ibu. Hehehehe.... Itu apa yang di namakan rantai kebaikan.... Selalu berputar dan bersinergi."

Jadi, bagaimana menurut kamu nih? Hmmm, bukan cuma cowok aja yang harus sadar diri, cewek yang masih muda dan kuat untuk berdiri juga harus sadar diri lho kalau lagi naik bus atau kendaraan umum lainnya. Ingat, ada orang yang lebih membutuhkan tempat duduk dibandingkan kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading