Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Dia Ninggalin Tanpa Alasan Tapi Aku Belum Rela

Fimela.com, Jakarta Dari: Rika Amelia

Hai, namaku amel, aku mencintai seseorang, tetapi entah mengapa ia meninggalkan aku tanpa alasan yang jelas, ia hanya berpesan agar aku menjadi wanita yang lebih dewasa lagi, aku masih memperjuangkan hubungan ini sendiri, namun aku dapat kabar bahwa bulan juli kemarin ia menikah menikah dengan perempuan lain. Namun sampai detik ini aku tidak pernah percaya bahwa ia menikah. Aku selalu mencoba utk melupakan nya, aku pernah sampai di ruqiyah, utk bisa melupakan nya. Namun, ada saja hal yang membuat aku selalu ingat. Sontak, ketika aku mulai melupakan nya, tbtb aku dipertemukan oleh teman nya dia, aku bertanya soal pernikahan nya, namun teman nya pun tidak tahu bahwa dia menikah, dan sekarang mengapa aku ingat lagi? Terkadang,aku selalu mendoakan kebahagiaan nya disepertiga malamku, tanpa aku memikirkan kebahagiaanku. Walaupun aku tau bahwa dia memang sudah lama pergi, namun, mengapa rasa ini selalu tetap tinggal? Aku masih saja memikirkan keadaan nya dia. Aku selalu berdoa sm tuhan agar kelak aku dipertemukan kembali,aku ingin mengutarakan semuanya, salahkah?😢

***

Dear Amel, nggak baik lho mencintai seseorang lebih dari cintamu pada dirimu sendiri. Jangan menyiksa diri dan jangan jadikan perasaanmu kepadanya sebagai beban. Coba belajar untuk terima, pasrah dan berserah tanpa lagi mempertanyakan "kenapa?"

Ini adalah jalan yang Dia pilih untuk kalian. Kamu tidak perlu melawan apalagi berusaha mengubahnya, karena kalau kamu begitu yang ada kamu akan merasa semakin tersiksa. Kalau kamu memang mendoakannya, ya lakukanlah dengan ikhlas, jangan mengharap imbalan kalian akan dipertemukan atau apa. Tidak usah belajar melupakan, belajarlah untuk melepaskan.

Mulai sekarang, fokus pada dirimu dan kebahagiaan dirimu sendiri. Carilah distraksi. Kerjakan sesuatu yang menuntut fokusmu, ciptakan target baru agar kamu terpacu untuk berlari kencang mengejarnya ketimbang hanya meratapi kepergiannya. Cintai dirimu lebih dari sebelum-sebelumnya. Berdamailah dengan perasaanmu sendiri. Dengan begitu, kamu akan lebih rela melepasnya. Langkahmu pun akan lebih ringan.

Semangat, Amel! :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading