Sukses

Lifestyle

Jangan Salah, Ini Cara Ambil Tanda Peserta Ujian CPNS Kemenkeu

Fimela.com, Jakarta Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu) telah mengumkan hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkeu pada 3 Oktober 2017. Kamu sudah memastikan dirimu lolos belum?

Buat kamu yang sudah lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemenkeu selamat ya. Buat kamu yang sudah daftar namun belum memastikan dirimu lulus atau tidak, bisa cek di sini ya.

Nah, setelah memastikan dirimu lolos seleksi tersebut, masih ada banyak hal yang harus kamu lalui. Melansir laman Kemenkeu, pelamar yang telah dinyatakan lulus Seleksi Administrasi harus mengambil Tanda Peserta Ujian (TPU) sesuai jadwal dan tempat yang telah di tentukan.

Saat pengambilan TPU pun ada ketentuan yang harus kamu taati dan membawa berkas-berkas penting seperti Bukti Pendaftaran Online (BPO) yang bisa kamu cetak lewat akunmu di https://rekrutment.kemenkeu.go.id.

Setelah itu yang harus kamu bawa adalah ijazah asli dan transkrip nilai asli. Buat kamu yang lulusan luar negeri, kamu harus melampirkan Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah dari Kemenristekdikti  atau pejabat yang berwenang pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Peserta tes seleksi CPNS Kemenkumham mengecek no pendaftaran di gedung BKN, Jakarta, Senin (11/9). Pada 2017, tercatat 1.116.138 pelamar CPNS mendaftar di lingkungan Kemenkumham. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Selain itu, kamu juga harus membawa kartu identitas asli yang digunakan saat pendaftaran online. Jangan lupa juga untuk membawa Pas Foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak dua lembar.

Sedangkan untuk kamu bagi pelamar putra/putri Papua dan Papua Barat untuk mengambil TPU CPNS Kemenkeu harus membawa sejumlah dokumen asli seperti ijazah SD, SMP, SMA atau dokumen asli Surat Keterangan Keturunan Papua dari Kelurahan, fotocopi KTP ayah kandung dan akta kelahiran. 

Daftar Lokasi dan Jadwal Pengambilan TPU

Jadwal pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU) dibagi menjadi empat sesi. Sesi I dimulai pukul 08.00 - 10.00, Sesi II pukul 10.00 - 12.00, Sesi III pukul 13.00-15.00, Sesi IV pukul 15.00 - 17.00. Khusus hari Jumat, pengambilan TPU menjadi lebih awal, Sesi I dimulai pukul 07.30-09.30, Sesi II pukul 09.30 - 11.30, lalu Sesi III dan IV sama seperti jadwal sebelumnya.

Lalu untuk lokasi pengambilannya kamu datang ke lokasi berikut sesuai dengan wilayah yang telah ditentukan. Ya, setiap peserta telah ditentukan sendiri-sendiri tempat mengambilannya yang bisa kamu cek daftar lengkapnya di sini. Jangan sampai salah tempat ya, ini lokasi pengambilan TPU CPNS Kemenkeu 2017.

Jakarta:

1. Kantor Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK)

2. Kampus Politeknik keuangan Negara STAN

Medan: Aula Rekreasi, Gedung Keuangan Negara Medan

Yogyakarta: Gedung Keuangan Negara Yogyakarta

Balikpapan: Balai Diklat Keuangan Balikpapan

Makassar: Lobby Gedung Keuangan Negara II Makassar

Jayapura: Aula Gedung Keuangan Negara Jayapura

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading