Sukses

Lifestyle

Tubuh Menggendut Usai Melahirkan, Curhatan Wanita Ini Jadi Viral

Fimela.com, Jakarta Katanya mereka yang mau menikah nggak cuma harus mempersiapkan materi yang banyak untuk modal menikah, tetapi juga harus siap mental. Ya, yang lebih penting dari semuanya adalah mental. Karena menikah itu bukan seperti pesta ulang tahun yang kalau acaranya sudah kelar kamu hanya perlu membuka hadiah dari para tamu lalu besoknya, hari berjalan seperti biasa saja.

Kalau menikah itu semua kehidupan kamu bakalan berubah, dari yang mulai tidur tadinya sendiri jadi berdua, lalu belum lagi setiap paginya kamu harus mempersiapkan makanan untuk suami, dan sebagainya. Nggak hanya harus siap menjadi seorang istri, kamu juga harus siap menjadi seorang ibu dari anak-anak kamu.

Bagaimana sudah siap menjadi seorang istri dan ibu? Sambil memikirkan jawabannya kamu bisa membaca curhatan seorang ibu muda yang beberapa waktu lalu postingannya sempat viral di dunia maya nih. Hmmm, tenang, tulisannya bukan keluhan seorang istri atau seorang ibu muda kok. Banyak yang bisa dipelajari dari kisah wanita bernama Fafa Tanutama ini.

Sejak ditulis pada Selasa, 12 September 2017 unggahan itu telah dibagikan lebih dari 22 ribu kali dan mendapatkan likes sebanyak 18 ribu. Dalam posting-annya terlihat Fafa memiliki impian yang sama seperti para wanita lainnya. Ia juga ingin selalu tampil cantik dan memesona. Apalagi dihadapan suaminya.

Namun masalahnya, kini Fafa telah memiliki anak yang masih kecil. "Mau pake cream muka, anak masih suka gigitin muka, ciumin muka, nanti kasian kalo dia makan cream, efeknya muka gw kusam ga cerah, gapapa yang penting dia ga makan cream muka cuma biar gw cakep. Mau suntik putih, perginya gimana? Suami pulang sore, anak ga ada yg jaga, rumah mama jauh, apalagi mertua, jadi deh kulit item kusem ga karuan. Mau nyalon, buat pup lama di kamar mandi aja udah di teriakin anak, kapan mau nyalon?"

Ingin Memiliki Badan yang Langsing, Tapi…

Bukan cuma soal kulit atau pun muka, sebenarnya sama seperti wanita lainnya juga, Fafa juga ingin memiliki bentuk tubuh yang “oke”. Tapi, untuk melakukan olahraga atau pun gaya hidup sehat ia menemukan sebuah masalah.

"Makan makanan sehat, bangun tidur langsung masakin anak, lanjut bebenah rumah, mandiin, ganti pempers yg kena pup, inget makan aja selalu di atas jam 12, apalagi waktu buat bikin makanan sehat. Olahraga biar badan kurus + fit, hellow? Anak gw taro di box nya aja udah kejer, maunya di gendong, bentar2 mommy, makan aja kalo ga masakan gw mana mau makan, apalagi gw tinggal olahraga, efeknya? Badan gw gemuk ga karuan. Yaudahlah," tulis Fafa.

Tubuh Menggendut Usai Melahirkan, Curhatan Wanita Ini Jadi Viral. (Bintang.com: Facebook/Fafa Fanutama)

Menjadi seorang istri dan ibu itu artinya juga kamu harus pintar-pintar mengatur keuangan. Karena sekarang bukan cuma soal kamu, tetapi juga ada anak dan suami yang perlu diurus kebutuhannya.

"Mau minta duit sama suami biar gigi putih kinclong kaya artis hollywood? Yaampun, gw beli baju 100rb an aja mikir, beli kfc aja mikir, kalo bisa mending masak, stock mie yg banyak, makan mie pake nasi jg ga ada yg tau, yg penting makan, ga tau jg kan suami di tempat kerja makan apa? Siapa tau dia irit2 makan cuma biar keluarga kecukupan, kasian suami pasti punya banyak kebutuhan dan yg harus di bayarin."

Semangat untuk Para Ibu

Mau perawatan muka nggak ada waktu, kalau pun ada waktu, tapi sayang uangnya karena sekarang kemana-mana pasti yang dipikirin itu ya soal anak, dan suami. Begitulah kiranya nasib seorang wanita yang sudah menikah dan baru memiliki anak.

Katanya wanita meskipun menikah harus tetap memikirkan penampilannya, supaya suami tetap cinta. Tapi, kalau masalahnya seperti yang dialami oleh Fafa bagaimana ya? "Jadinya? Yaudah terima aja, gw gendut, item, kusem, ga cerah, sering di bilang pembantu kalo gendong anak, sampe kebal di kira suster. Udahlah terima aja, kalo suami sampe tergoda sama perempuan lain yg lebih cantik, putih, langsing, gw bisa apa? Emang gw cuma segini," tulis Fafa.

Fafa tanutama dan suami serta anaknya. (Foto: Facebook/Fafa Tanutama)

"Paling cuma bisa nyalahin diri sendiri, kenapa ga peduli sama penampilan? Kenapa ga bisa cuek ngurus anak? Kenapa anak ga mau di titipin ke orang lain trus lo perawatan? Kenapa lo mau buang2 waktu buat ngerapihin baju suami dari pada meni pedi, kenapa lo mau nahan laper demi makanan anak cepet jadi,” tambah Fafa.

Kamu yang jadi wanita patut berbangga lantaran selalu bisa memikirkan orang lain dibandingkan diri kamu sendiri. Seorang wanita pasti akan terlebih dahulu memikirkan kebahagiaan anak dan suami dibandingkan dirinya sendiri. Betul nggak? “Jadinya ya, terima aja, pasrah aja. Gw memang begini. Ga bisa cuek sama orang lain. Lebih baik cuek sama diri sendiri daripada yg lain terlantar," jelas Fafa.

Beginilah nasib para wanita, cuma mau fokus mengurus anak dan suami aja cobaannya banyak banget. Yang dikatain gendutlah, kayak pembantulah! (Facebook/Fafa Tanutama)

Apa yang ditulis oleh seorang ibu muda tersebut tentunya nggak ada yang salah kok. Itu adalah sebuah curhatan yang jujur dari seorang wanita, istri, dan ibu. Diakhir tulisannya Fafa pun mengajak ibu-ibu yang senasib dengannya untuk terus bersemangat dan selalu sabar. "Semangat para ibu yang benar2 menjadi ibu. Kalian hebat, kalian kuat, kalian bener2 super hero yang nyata."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading