Sukses

Lifestyle

Jumat Malam, Nikmati 5 Minuman Beralkohol yang Bikin Langsing

Fimela.com, Jakarta Menikmati makan malam dan ditemani minuman beralkohol kesukaanmu pas banget buat Jumat malam. Kamu mungkin ingin menikmatinya dengan teman-teman, sahabat bahkan keluarga. Tapi sayangnya, mium minuman beralkohol bisa membuat kamu tambah gemuk! 

Apa lagi kalau kamu sudah lupa dengan waktu. Bar ke bar, pub ke pub, pasti kamu datangi. Mencoba minuman baru khas setiap bar dan pub mungkin juga sudah menjadi keharusan. Tapi, biasanya cewek-cewek pasti menyesal. Bukan karena mabuk atau tipsy, tapi karena efek dari minuman beralkohol itu, terutama bir. 

Bir, dilansir dari Prevention, memiliki kalori yang sangat tinggi! Tapi, karena terbawa suasana, rasanya nggak mungkin kamu menahan diri untuk cuma minum satu gelas. 

Nah, dilansir dari Prevention, untuk menghindari perut buncit akibat alkohol, ada beberapa aturan yang harus kamu jalani. Pertama, campur dengan perasan lemon dan juga jangan terlalu banyak makan camilan sambil minum. Tapi, ada lagi beberapa trik yang bikin kamu nggak bakal gemuk meskipun minum minuman beralkohol di Jumat malam. 

Vodka

Satu shot vodka mengandung 97 kalori. Ya, mungkin buat kamu yang diet ketat, vodka bukan pilihan terbaik. Tapi, kamu yang penggemar minuman asal Polandia ini bisa memilih vodka soda seltzer. Seltzer memiliki 0 kalori dan nggak akan bikin jumlah gula yang kamu konsumsi hari itu bertambah. 

Rum

Rum | Sumber Foto: mentalfloss.com

Rum mengandung kalori sebanyak 1 shot vodka. Untuk menekan jumlah kalori yang kamu konsumsi malam ini, lebih baik kamu pilih Diet Coke yang rendah gula. 

Whiskey

Whiskey | Sumber Foto: americanwhiskeytrail.com

Lebih tinggi dari Vodka dan Rum, Whiskey mengandung 105 kalori. Kalau kamu tetap ingin minum minuman ini, lebih baik pilih cocktail yang namanya Manhattan yang rendah kalori. 

Gin

Gin | Sumber Foto: nbcnews.com

Gin justru lebih banyak lagi kalorinya. Satu shot Gin mengandung 110 kalori dan ini bahaya banget kalau kamu meminumnya agak banyak dalam satu kesempatan. Trinya, coba pilih Gin Martini yang mengandung kalori di bawah 200. Jangan lupa makan juga dua buah zaitun. Gin Martini nggak mengandung banyak kalori, gula, dan karbohidrat. 

Tequila

Tequila | Sumber Foto:

Buat kamu penggemar minuman ini, lebih baik memilih Paloma. Soalnya, bukan cuma karena warnanya yang merah muda dan sangat cocok buat cewek, jus lemon yang tercampur di dalamnya menekan jumah kalori minuman ini. Selamat menikmati malam yang indah di akhir pekan, girls. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading