Sukses

Lifestyle

Psst, Tahu Nggak 7 Gaya Flirting yang Malah Bikin Gebetan Ilfeel?

Fimela.com, Jakarta Girls, saat kencan sama gebetan memang waktu yang tepat untuk mencari celah sebanyak-banyaknya agar dapat menemukan kecocokan. Tapi, kamu harus ekstra berhati-hati menjaga setiap pergerakanmu tetap dalam perhitungan.

Salah langkah sedikit, keadaan bisa berbalik dari "mencari kecocokan" jadi "menemukan hal-hal yang bikin ilfil" lho. Kalau itu adalah gebetan yang juga kamu suka, sayang banget kalau kesempatan buat jadiannya jadi sia-sia gara-gara kamu melakukan hal-hal yang sebenarnya nggak perlu dilakukan saat kencan.

Susah, sih, menjabarkan satu-satu soal apa yang perlu dan apa yang nggak perlu kamu lakukan saat PDKT. Karena kondisi dan kepribadian setiap pasangan juga mempengaruhi apa-apa yang dibutuhkan agar mencapai tujuan, serta apa yang harus dihindari supaya PDKTnya nggak berhenti di tengah jalan. Tapi minimal, ketahui aturan-aturan basic yang semestinya nggak kamu lakukan saat PDKT, apalagi di awal-awal saat kamu dan dia belum akrab-akrab banget.

Buat kamu yang lagi PDKT sama gebetan incaran, sambil 'mempelajari' karakter gebetanmu, perhatikan beberapa hal yang sebaiknya nggak kamu lakukan saat kencan dengan gebetanmu. Soalnya, ketujuh hal ini bisa bikin dia ilfeel.

1. Bersikap manja sama dia di kencan pertama

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Bewakoof)

Kamu kan belum tahu batas toleransi dia sama sifat manja itu. Hmm, salah-salah dia malah jadi malas sama kamu lho.

2. Berusaha melakukan kontak fisik

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Stephen Cook)

Cubit-cubit, pegang tangan, elus pipi, dan lain-lain semacamnya, simpan saja deh buat nanti-nanti.

3. Maksud hati mau memresentasikan diri, tapi malah terucap informasi-informasi yang nggak perlu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Andrew Robles)

Contoh; "aku tuh pernah pacaran sama anak dari keluarga paling kaya di komplek aku, terus tetangga-tetangga aku pada sirik gitu, deh." No way.

4. Berkomentar tentang hal-hal yang dia sebutkan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Bryan Apen)

Kalau dia cuma cerita, dengarkan saja. Kalau dia nggak minta pendapat, nggak usah kasih pendapat. Sekadar menimpali dan memberi komentar itu berbeda, lho.

5. Dengan sengaja mengekspos bagian dada

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Angelina Litvin

Nggak gitu caranya cari perhatian di kencan pertama sama gebetan.

6. Ngetes dia

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Henri Pham)

Kalau masih awal-awal, nggak usah deh ngetes-ngetes dia seperti misal, dia mau jemput kamu atau nggak, dia mau traktir kamu atau nggak, dan sebagainya.

7. Terlalu ingin tahu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Duri From Mocup)

Iya, kamu memang sedang mencari informasi tentang dia. Tapi jangan terburu-buru juga, biar saja perkenalan itu terjadi secara bertahap dari awal. Jangan langsung ngegas pengin tahu semuanya tentang si gebetan pada kencan pertama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading