Sukses

Lifestyle

5 Makanan Rendah Kalori yang Bikin Kamu Nggak Tambah Lapar

Fimela.com, Jakarta Pengurangan porsi makan dan juga perubahan menu makan sehari-hari memang membuatmu bakal cepat lapar. Secara, awalnya kamu makan begitu banyak makanan berkarbo hidrat tinggi. Tapi sekarang, selama melakukan diet, kamu mengurangi karbohidrat dan makanan berlemak. 

Sebagai pemula, sepertinya wajar kalau kamu jadi sering merasa lapar. Selain porsi makanan yang lebih sedikit, kamu juga nggak bisa ngemil seperti dulu. Kamu pasti merindukan kue dan makanan kecil lainnya di sela-sela jam sibukmu. Tapi, demi tubuh sehat, apa pun bakal kamu lakukan. 

Banyak orang mengatakan, kalau memang lapar, makan buah dan juga sayuran saja. Dengan begitu, tubuhmu akan terus ternutrisi, tapi rasa lapar pun juga akan pergi. 

Makanan tersebut juga nggak mengandung banyak lemak. Jadi kamu nggak perlu khawatir jadi gemuk. Tapi masalahnya, sudah banyak makan buah dan sayur, kamu masih saja keroncongan! Gimana, nih? 

Lean Protein

Kamu mungkin membutuhkan lean protein lebih banyak yang bakal membantu menahan lapar. Buat kamu yang bukan vegetarian, bisa memilih ikan, dada ayam tanpa kulit, dan juga bisa memilih daging merah tanpa lemak. 

Buah-buahan

Ilustrasi buah-buahan. (Sumber Pixabay)

Banyak cewek yang bilang mereka cepat lapar kembali setelah minum jus sayuran dan buah-buahan. Ini, menurut Body Recomposition, dikarenakan jus buah mengandung banyak air. Nah, kalau kamu minum jus dan kemudian menjadi kenyang, kemungkinan besar ini karena banyak kandungan airnya. Tapi nggak lama kamu akan merasa lapar lagi. Lebih baik kamu memakan buah segar biasa tanpa dijus. Sehingga, enzim pencernaan akan bekerja dengan baik. Kamu akan merasa lebih kenyang dibandingkan minum jus. 

Serat

Serat | via: herosupermarket.co.id

Makanan mengandung banyak serat bisa menahan rasa lapar. Pada saat kamu makan makanan berserat tinggi, lambung akan memekar. Nah, pada saat inilah, otakmu akan berpikir kalau kamu makanan yang kamu makan sudah cukup dan kamu akan merasa kenyang. 

Olahraga

Ketahui sederet keuntungan melakukan olahraga bersama dengan pasangan kamu di sini! (Sumber Foto: FitDay)

Banyak orang yang merasa sangat lapar selama melakukan diet. Ini mungkin karena kamu cuma berdiam diri dan nggak melakukan aktivitas apa pun. Cobalah untuk berolahraga 2 kali seminggu. Hal ini akan membuatmu akan 'seedikit' lupa dengan rasa lapar. Tapi, kalau kamu nggak kuat dan masih pemula, tulis Guide Doc, lebih baik pilih olahraga yang mudah. 

Karbohidrat

Bola-Bola Ubi Manis | via: superhealthykids.com

Cuma karena kamu sedang diet, bukan berarti kamu nggak butuh karbohidrat. Kamu masih butuh. Tapi, kamu harus pilih karbohidrat yang paling baik, seperti beras cokelat, ubi madu, dan lainnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading