Sukses

Lifestyle

Selain Kwik Kian Gie, 5 Orang Penting Dunia Ini Juga Korban Hoax

Fimela.com, Jakarta Lagi-lagi kabar hoax membuat masyarakat Indonesia heboh, yang mana kali ini sebuah pesan berantai di media sosial menyebut salah sati tokoh besar Indonesia, Kwik Kian Gie meninggal dunia.

Kabar meningalnya Kwik Kian Gie pun ditamik oleh rekannya, Hendra Supratikno. Melansir Liputan6, Hendra mengatakan bahwa Kwik Kian Gie dalam keadaan sehat, bahkan sempat menghadiri acara resepsi pernikahan pada hari Minggu (8/10/2017)

"Hoax. Semalam ikut pesta pernikahan anak Chandra Setiawan, mantan Rektor IBII, di Balai Samudera, Kelapa Gading," bantah Hendrawan, Senin (9/10/2017).

Selain Kwik Kian Gie, kabar hoax serupa pun pernah menyerang banyak orang penting di dunia. Mau tahu siapa saja?

1. George W Bush

Pada Februari 2017 lalu, mantan Presidden Amerika Serikat ini juga pernah menjadi konban kabar hoax yang menyebut bahwa dirinya meninggal di usia 93 tahun karena serangan jantung. Padahal saat ini usia Bush saja baru menginjak angka 71 tahun.

George W. Bush ialah Presiden Amerika Serikat ke-43

 

2. Vladimir Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin (Mikhail Klimentyev/Pool Photo via AP)

Kabar tentang meninggalnya Presiden Rusia Vladimir Putin sempat ramai di media sosial ada Maret 2015 lalu, yang mana kabar tersebut muncul saat sang kepala negara tak terlihat selama lima hari.

3. Hillary Clinton

Hillary Clinton (AP)

Pada Mei 2017 situs web Fresh News menuliskan bahwa Hillary Clinton meningal dunia, “BREAKING: Hillary Clinton Found Dead.” Namun itu hanya sebuah lelucon yang tak menyenangkan. Dua hari setelah kabr tersebut menyebar, Hillary pun muncul memberikan pidatonya di depan publik.

 

4. Imelda Marcos

Ferdinand dan Imelda Marcos (Sumber Foto: Liputan6)

Ibu Negara Filipina Imelda Marcos juga sempat jadi korban kabar hoax pada Juni 2017, yang menyebutkan bahwa dirinya meninggal setelah sebelumnya sempat pingsan. Setelah kabar tersbeut menyebar, Marcos pun mengkonfirmasi bahwa dirinya masih hidup.

5. Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II (Andrew Milligan/PA via AP)

Pada Juni 2015 Ratu Elizabeth pun menjadi korban kabar hoax yang menyebut dirinya meninggal, yang mana kabar tersebut muncul dari kicauan salah seorang reporter salah di media sosial.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading