Sukses

Lifestyle

7 Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Tinggi dalam Sebulan

Fimela.com, Jakarta Tinggi badan kadang menjadi sebuah keterbatasan yang menghambat seseorang, seperti dalam berpakaian hingga dalam mendapatkaan pekerjaan. Buat kamu yang mengalami masalah tinggi badan jangan khawatir, karena sebenarnya kamu masih bisa tambah tinggi lho, bahkan dalam waktu sebulan.

Ya, kamu pasti tahu kalau tubuh manusia disebut berhenti tumbuh saat mencapai usia 18 tahun. Namun, tumbuh tinggi setelah melewati masa itu bukanlah hal yang mustahil. Melansir laman Blodsky, tubuh manusia ternyata masih terus mengeluarkan hormon pertumbuhan sampai akhir hayat yang bertanggungjawab atas tinggi badan.

Jadi jangan berkecil hati, karena kamu masih bisa menambah tinggi badanmu meski telah melewati usia 18 tahun. Harus kamu tahu, untuk mendapatkan manfaat tersebut ada syaratnya, yaitu kamu harus menjalani gaya hidup sehat dan mengonsumsi tujuh makanan berikut ini yang bisa bantu kamu menambah tinggi badan.

Trik menambah tinggi badan. (Sumber Foto: Liputan6)

1. Kacang Polong

Kacang kaya akan vitamin dan protein yang menjadi faktor utama meningkatkan tinggi badan. Kacang polong juga mengandung hormon perangsang pertumbuhan.

2. Brokoli

kandungan vitamin C, serat dan zat besi pada brokoli daoat membantu fungsi tubuh dan merangsang hormon pertumbuhan.

3. Lobak

Lobak kaya akan vitamin, mineral dan serat. Lobak juga dapat meningkatkan hormon pertumbuhan untuk meningkatkan tinggi badan.

4. Susu Sapi Murni

Susu sapi murni kaya akan kalsium yang tak lain adalah komponen penting dalam pembentukan tulang. Kandungan kalsiumnya juga dapat memelihara tulang jadi lebih kuat dan peninggi badan terbaik.

5. Buah-buahan

Buah seperti mangga, markisa, jeruk bali kaya akan vitamin, potasium, serat dan folat yang dapat membantu pertumbuhan tulang.

Sayuran Hijau. | via: carriefehr.com

6. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau kaya akan serat, vitamin dan minela yang dapat meningkatkan kesehatan dan hormon pertumbuhan yang akan membantumu jadi lebih tinggi.

7. Wortel

Wortel kaya akan vitamin A dan C yang penting untuk menjaga kesehatan tulang. Wortel juga akan membantu kalsium mendorong pertumbuhan tulang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading