Ini Kejadian-kejadian yang Warnai Pelantikan Gubernur DKI 2017

Lanny Kusumastuti17 Okt 2017, 08:46 WIB
Anies Baswedan - Sandiaga Uno berkumpul di Masjid Sunda Kelapa sebelum berangkat ke Istana Negara untuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2022. (Foto: bintang.com/Daniel Kampua)

Fimela.com, Jakarta Pelantikan Gubernur DKI Jakarta 2017 telah dilaksanakan kemarin (16/10/2017). Rangkaian acara pun dimulai dari Masjid Sunda Kelapa, di mana Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bertemu lalu beriringan menuju tempat pelantikan dan terakhir menuju Balai Kota untuk menyapa warga Jakarta yang sudah siap menyambutnya.

Namun sayang, acara Pesta Rakyat yang digelar di halaman Balai Kota dan begitu meriah harus diwarnai berbagai insiden tak menyenangkan. Ya, ada berbagai insiden tak menyenangkan yang terjadi semalam salah satunya pencopetan.

Melansir laman Liputan6, selain warga, wartawan pun menjadi korbannya. Salah satu warga Jakarta bernama Amansturrosyidah yang hadir dalam Pesta Rakyat tersebut mengaku bahwa ia kehilangan dompet saat berdesakan mengikuti Anies dari pendopo Balai Kota ke panggung acara.

Selain pencopetan, insiden anak hilang yang terisah dari orangtuanya juga mewarnai Pesta Rakyat tersebut. Meski pembawa acara telah berulang kali menngingatkan agar warga yang membawa anaknya lebih berhati-hati. "Tolong bapak dan ibu bisa awasi para anak-anaknya agar tidak terlepas," ucap pembawa acara.

Kejadian lain yang turut mewarnai Pesta Rakyat menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang baru adalah pengunjung yang pingsan karena berdesakan. "Sekitar delapan orang pingsan karena berdesak-desakan," ucap petugas kesehatan.

Anies Baswedan - Sandiaga Uno berkumpul di Masjid Sunda Kelapa sebelum berangkat ke Istana Negara untuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2022. (Foto: bintang.com/Daniel Kampua)

Pesta Rakyat menyambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno memang begitu meriah. Semoga dukungan dan semangat positif dari warga Jakarta dapat menguatkan tekad para pemimpin baru untuk membangun Ibu Kota lebih baik lagi. 

Nusantara Fashion Festival 2020 : Fashion Talks