Sukses

Lifestyle

5 Makanan yang Harus Disantap Cewek Saat Menstruasi

Fimela.com, Jakarta Menstruasi memang telah menjadi tamu bulanan, namun kadang kehadirannya ditakuti banyak cewek karena kehadirannya yang kerap membawa rasa sakit, nyeri sampai mengubah mood. Nggak jarang saat menstruasi datang, cewek-cewek kerap disebut seperti harimau karena kondisi emosionalnya yang nggak stabil.

Saat menstruasi, rasa keram, pegal dan sebagainya pasti mewarnai hari-hari cewek saat menstruasi. Nah meski rasa sakit tersebut menyelimutimu, jangan biarkan itu menghancurkan harimu ya.

Sayuran hijau. (Sumber Foto: klcbs.net)

Mau tahu bagaimana caranya? Melansir laman Womans Day, salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi lima makanan berikut ini yang bisa membantu menjaga kondisimu lebih baik di masa menstruasi.

1. Sayuran Berdaun Hijau

Saat menstruasi kamu akan mengeluarkan banyak darah yang bisa bikin kamu merasa kelelahan, pusing dan pengelihatan kabur. Untuk mengembalikan kondisimu, makan sayuran berdaun hijau adalah solusinya.

2. Daging dan Telur

Daging dan telur kaya akan protein yang akan membantu mengembalikan nutrisi dalam darah yang hilang dan mencegah anemia.

3. Ikan

Kandungan asam lemak Omega-3 pada ikan dapat membuat ototmu lebih rileks dan membantu mengurangi rasa nyeri dan kram saat menstruasi.

4. Kayu Manis

Kayu manis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya menghilangkan kram saat menstruasi.

5. Nanas

Nanas mengandung senyama bromelain yang sangat baik untuk mengurangi kram saat menstruasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading