Sukses

Lifestyle

4 Cara Turunkan Berat Badan dengan Buah dan Sayuran

Fimela.com, Jakarta Ada banya metode untuk melakukan diet dan menguruskan badan. Mulai dari berolahraga hingga menjaga pola makan. Nah, kamu mungkin sering mendengar, kalau ingin langsing, buah dan sayuran menjadi dua hal yang paling penting.

Soalnya, keduanya mengandung banyak serat serta air yang bisa membuatmu merasa kenyang lebih cepat. Makanya, porsi makanmu cenderung nggak berlebihan. 

Tapi, ternyata masih banyak orang yang nggak biasa makan sayuran dan buah. Nah, buat kamu yang baru memasuki dunia diet, kamu harus tahu beberapa hal dulu biar nggak salah kaprah. 

Diet dengan sayuran nggak mesti menjadi vegetarian, lho! Ada banyak cara dan metode diet sayuran dan buah-buahan yang bisa kamu pelajari. Berikut ini beberapa cara diet dengan sayuran yang mungkin bisa kamu ikuti. 

Jus Sayuran

Jus sayuran, mungkin kedengarannya sangat ekstrem buat kamu yang baru memulai diet ini. Apa lagi buat kamu yang sebenarnya nggak suka sayuran. Tapi tenang, jus sayuran nggak harus semua sayuran yang kamu minum. Kamu boleh menambahkan jeruk, apel, atau buah lain yang kamu suka. Minum jus buah campur sayuran itu menyehatkan dan juga bisa membantu menguruskan badan. 

Sayur Mentah

Dilansir dari Health.com, kalau kamu nggak suka jus sayuran, kamu bisa memilih cara lain, yaitu dengan memakan sayuran sebagai lalap. Artinya, sayuran tersebut nggak dimasak. Tanpa dimasak, kandungan gizi dan juga serat masih banyak. 

Pilih yang Kamu Suka

Nggak masalah kalau kamu nggak suka banyak sayuran. Jangan paksakan kalau pada akhirnya kamu malah muntah dan jadi lebih benci sayuran. Pelan-pelan saja untuk belajar menyukai sayuran, dengan cara mulai dari sayuran yang kamu suka. Misalnya, kamu cuma suka bayam, ya nggak apa-apa. Buat sementara kamu bisa buat makanan makanan berbahan dasar bayam. 

Ubah Porsi Sayuran

Kamu nggak perlu melakukan perubahan ekstrem menjadi seorang vegetarian. Kamu yang masih suka daging dan juga makanan lain, tentu saja akan merasa kesulitan kalau mendadak cuma makan sayur saja selama beberapa bulan. Jadi, siasati dengan mengurangi nasi dan memperbanyak porsi sayuran di piringmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading