Sukses

Lifestyle

Pakai Kacamata? Ini 4 Makanan Buat Mata yang Lebih Jernih

Fimela.com, Jakarta Mata merupakan salah satu indra yang sangat penting buat setiap manusia. Bayangkan kalau kamu nggak memiliki kedua mata. Atau keduanya nggak berfungsi secara optimal. Kamu pasti akan sulit untuk melakukan berbagai aktivitas. 

Makanya, kamu yang dikaruniai kedua mata sehat saat lahir, harus memeliharanya. Jangan sampai, kualitasnya berkurang. Tapi sayang, banyak orang yang nggak sadar kalau mata itu sangat berharga. Soalnya,sedikit saja ada gangguan, pasti kamu nggak bakal nyaman lagi. 

Jangankan kehilangan penglihatan total, buat kamu yang rabun jauh dan dekat, pasti harus memakai lensa kontak atau kacamata setiap hari. Memang, alat ini membantu tapi kamu jadi nggak leluasa lagi melakukan banyak kativitas. 

Karena itu, banyak orang minus atau plus yang melakukan lasik. Tapi sebenarnya, sebelum angka minus dan plus terlalu besar, kamu mencegah dan memperbaikinya dengan memakan makanan yang baik buat mata. Selain wortel, ternyata ada banyak makanan lain yang baik buat kesehatan indra penglihatanmu. 

Almon

Nggak banyak orang yang tahu kalau almon ternyata sangat baik untuk kesehatan mata. Soalnya, dilansir dari berbagai sumber, almon mengandung banyak vitamin E. Vitamin ini bukan cuma buat kulit. Tapi juga baik untuk mata, girls. 

Bayam

Bayam ternyata bukan cuma menambah kekuatan dan tenagamu. Tapi juga bisa menyehatkan mata. Karena mengandung  lutein dan zeaxanthin yang merupakan senyawa antioksidan. Keduanya bisa membantu mencegah katarak atau gangguan mata lainnya.

Telur

Telur bukan cuma sumber utama protein. Tapi kuning telur juga mengandung sumber lutein dan zeaxanthin. Selain itu, telur juga mengandung zinc yang berkhasiat untuk mencegah terjadinya penurunan kualitas kesehatan mata. 

Avokad

Avokad ternyata memiliki kandungan lutein tertinggi dibandingkan dengan buah lainnya. Selain itu, avokad juga memiliki fungsi penting lain, yaitu sebagai bahan pembentuk vitamin A, yang tentu saja baik untuk kesehatan mata. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading