Sukses

Lifestyle

5 Camilan Sehat yang Nggak Mahal Buat Anak Kost

Fimela.com, Jakarta Buat kamu para cewek, menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh itu penting banget. Apa lagi buat kamu yang masih kuliah. Soalnya, kamu memiliki banyak aktivitas atau juga kegiatan di luar atau pun di dalam kampus. Selain bugar dan sehat, sebagian cewek juga nggak ingin kegemukan. 

Soalnya, kegemukan punya banyak risiko yang sudah pasti nggak mau kamu ambil. Mulai dari gerak melambat, sering sakit, dan juga nafsu makan yang besar. Bukan apa-apa, kamu yang ngekos mungkin butuh uang lebih untuk mengerjakan tugas. Ngeprin, fotokopi, dan lain sebagainya, serta bayar ongkos dan juga iuran kos. 

Makanya, banyak anak kost yang menekan anggarannya pada ongkos dan juga makanan. Di tanggal-tanggal tua, mereka makan makanan yang nggak proper dan sehat. Ya, mi instan selalu menjadi andalan. Selain itu, juga camilan murah yang nggak bergizi. 

Nggak heran banyak banget dari mereka yang tiba-tiba sakit. Padahal, mereka harus menjalani sejumlah ujian atau juga mengerjakan tugas. Nah, biar kamu nggak kegemukan dan gampang sakit, lebih baik kamu memilih makanan dan camilan murah, tapi sehat dan nggak bikin kamu kegemukan

Pisang

Pisang itu sekarang bisa dibeli satuan. Kamu pergi aja ke swalayan terdekat dan beli satu pisang untuk pagi hari. Nah, malamnya, supaya kamu nggak nongkrong dan ngemil, kamu beli lagi satu pisang. Pisang itu penuh dengan karbohidrat dan serat, lho! Nggak bakal gemuk kalau kamu makan agak banyak juga. 

Rujak Buah

Kalau kamu ingin jajan di kampus, jangan pilih cimol atau gorengan. Lebih baik jajan rujak buah. Buah itu kaya akan serat yang bisa bikin lemak dalam tubuh luluh. 

Biskuit/Roti Gandum

Gandum mengandung serat yang banyak banget. Selain bikin pencernaan sehat dan BAB lancar, gandum juga bisa ngenyangin. Mungkin, roti gandum lebih mahal sedikit dari roti lain. Tapi, kamu bakal jadi lebih sehat. 

Dark Chocolate

Kalau kamu suka banget sama yang namanya cokelat, kamu nggak usah menyiksa diri dengan menahan keinginanmu buat beli cokelat. Karena, kamu sebenarnya boleh ngemil cokelat, lho! Tapi, pilih cokelat dark yang low fat. Mungkin cokelat agak mahal. Makanya, kamu lebih harus berhati-hati. Mungkin, treat yourself dengan makan dark chocolate setiap hari Minggu. 

Singkong atau Umbi

Kamu mungkin sering melihat kakek-nenekmu makan umbi-umbian kukus atau rebus. Nah, makanan jadul ini sangat menyehatkan, lho! Selain itu, ubi madu juga sangat baik buat melakukan diet karena kaya akan nutrisi tapi renda lemak. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading