Sukses

Lifestyle

Mom, Begini Lho Cara Pilih Mainan untuk Anak

Fimela.com, Jakarta Mainan telah menjadi barang yang tak bisa dipisahkan dari anak-anak, bahkan tak sedikit orang masih keranjingan dengan mainan meski telah menginjak usia dewasa. Nah mom, sering dengan perkembangan zaman dan teknologi, jenis mainan pun semakin beragam dan menuntut orangtua agar lebih berhati-hati memilihkan perminan untuk anaknya.

Mom, meski banyak mainan yang dijamin keamanannya, tapi nggak semuanya itu cocok untuk anak lho. Ya, setiap anak memiliki kebutuhan dan ketertarikan yang beda.

Lego (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Nah biar nggak salah pilih mainan untuk anak, berikut ini ada beberapa tips yang harus diperhatikan oleh orangtua saat memilih mainan untuk anak. Yuk simak mom!

1. Lihat minat anak terhadap mainan

Melansir laman Wikihow, setiap anak diusia yang bebeda cenderung memiliki ketertarikan yang berbeda pada mainan. Dengan melihat minat anak, itu akan membantu mom dalam menemukan mainan yang tepat sesuai minat dan usianya untuk belajar hal baru.

2. Cek label mainan

Untuk memudahkan mendapat mainan yang tepat, kini para produsen mencantumkan label usia. Jadi perhatikan juga label yang terdapat dalam mainan yang akan dibeli untuk anak ya mom.

3. Pilih mainan yang punya risiko bahaya paling kecil

Selain bisa menghibur, jangan lupa untuk memerhatikan keselamatan dan kesehatan anak ya mom. Pilihlah mainan yang bisa membuat anak bahagia dan tehindar dari risiko buruk.

Ilustrasi bayi (iStock)

4. Ajak bermain

Saat membelikan mainan, pilih juga mainan yang bisa membuat anak berinteraksi dengan orangtua. Momen bermain dan belajar jadi lebih menyenangkan juga meningkatkan kedekatan anak dan orangtua

Semoga tips di atas bermanfaat ya mom dan bisa membantu menemukan permainan yang tepat untuk anak-anak di rumah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading