Sukses

Lifestyle

Kenapa Tubuh Bungkuk Bisa Bikin Payudara Tak Kencang?

Fimela.com, Jakarta Payudara yang nggak kencang biasanya dipengaruhi banyak faktor. Salah satunya adalah usia. Soalnya, kulit di sekitar tubuh orang yang sudah lanjut usia akan mengendur. Termasuk kulit yang menopang kedua payudara. 

Sebagian cewek ada yang yakin kalau salah satu penyebab payudara kendur karena nggak pakai bra. Padahal, bra berfungsi haya melindungi payudara. 

Justru, penyebab payudaramu kendur dan jatuh merupakan kebiasaan buruk yang kamu lakukan, tanpa kamu sadari. Salah satunya, postur tubuh. 

Dilansir dari Live Strong, inti dari penyebab payudara kendur merupakan kesehatan dari ligamen dan kulit di sekitar payudara. Ketika tubuhmu bungkuk, akan ada efek gravitasi yang akan membuat payudara cenderung jatuh dan membuatnya menjadi kendur serta saggy. Selain itu, ligamen juga akan melemah dan nggak bisa lagi menopang atau mengangkat naik payudara. 

Cegah Payudara Kendur

Tapi, kamu yang memiliki payudara nggak perky atau kendur, nggak usah berkecil hati. Payudara, meski terbuat dari lemak dan bukan oto, masih bisa dibenahi bentuknya dengan berbagai macam cara, termasuk olahraga. 

Olahraga yang melatih otot dada seperti butterfly arms, push ups, dan lainnya, bisa kamu lakukan setiap hari. Memang, sih, payudaramu nggak bisa menjadi kencang karena sekali lagi, payudara itu terbuat dari lemak bukan otot.

Tapi, olahraga ini bisa menguatkan ligamen serta mengencangkan kulit. Sehingga, payudara akan tampak lebih perky dan kencang. Selain itu, jangan lupa untuk makan makanan sehat dan jauhi makana cepat saji. 

Buat yang penasaran dan ingin membedakan payudara yang asli dan hasil silikon, ini lho bedanya... (Ilustrasi: huffpost.com)

Postur tubuh juga harus kamu jaga selalu, girls. Sehingga payudara nggak akan jatuh karena gravitasi. Selamat mencoba dan terus rawat payduaramu, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading