Sukses

Lifestyle

Meski Sudah Istirahat, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Selalu Lelah

Fimela.com, Jakarta Biasanya, orang normal tenaganya akan cepat pulih kembali usai istirahat. Mungkin, memang ada orang yang butuh istirahat lebih lama. Terutama usai melakukan kegiatan tertentu yang belum pernah mereka lakukan. 

Tapi, mereka akan pulih kembali. Baik tenaga, mood, dan juga semangatnya. Tapi, ada juga lho, orang yang selalu lelah. Bahkan, mereka masih tetap lelah usai beristirahat. 

Sudah tidur lebih dari 7 jam, sudah berusaha untuk nggak keluar rumah dahulu untuk sementara demi memulihkan tubuh. Tapi, tetap saja kamu merasa letih. Bahkan selalu letih. 

Bukan itu saja, kamu juga cepat capai. Bahkan, berjalan dalam jarak yang nggak terlalu jauh saja kamu ngos-ngosan. Nah, sepertinya kamu harus memeriksakan dirimu ke dokter. Soalnya, 5 penyakit ini memiliki gejala selalu letih dan mudah capai.  

Anemia

Kamu yang memiliki penyakit anemia atau kekurangan darah merah, biasanya memang akan merasa cepat lelah. Dilansir dari Prevention, selalu merasa lelah merupakan ciri utama orang anemia. Selain itu, pasien juga akan susah tidur, nggak bisa konsentrasi dan sakit kepala. 

Diabetes

Menurut sumber yang sama, pasien diabetes tipe 2 nggak bisa memakai glukosa dengan benar. Tanpa cukupnya asupan gula, tubuh menjadi sangat lemas dan menjadi mudah bahkan selalu merasa lelah. 

Depresi

Bukan penyakit fisik saja yang membuat kamu kelelahan. Tapi juga gangguan mental seperti depresi. Orang yang depresi biasanya merasa lelah sepanjang hari. Makanya, kadang orang yang depresi atau stres tinggi cenderung terlihat malas. Padahal, mereka memang merasa sangat lelah. 

Lelah Kronis

Orang yang mengidap chronic fatigue akan merasa lelah sepanjang hari. Bahkan, mereka nggak bisa melakukan aktivitas harian. 

Apnea Tidur

Ketika sedang tidur, pernahkah kamu tiba-tiba merasa tak bisa bernapas? Ini dinamakan sleep apnea atau apea tidur. Gangguan ini biasanya disebabkan karena saluran pernapasan bagian atasmu tertutup beberapa detik. Sehingga membuat otakmu menyuruh tubuh untuk bangun untuk kembali bernapas. Biasanya, orang yang memiliki gangguan ini puluhan bahkan ratusan kali mengalami apnea setiap kali mereka tidur di malam hari. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading