Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Mandi Tiap Hari

Fimela.com, Jakarta Mandi, kegiatan rutin dua kali sehari bukan saja soal kebiasaan. Tapi, sebagian orang meyakini kalau mandi sehari dua kali merupakan kebutuhan.

Soalnya, kamu tinggal di sebuah negara tropis. Apa lagi kalau kamu naik kendaraan umum yang penuh dan sumpek setiap hari. Ditambah aktivitas yang bikin kamu keringetan, mandi memang rasanya menjadi kebutuhan. 

Naik ke tempat tidur rasanya nggak sreg kalau nggak mandi terlebih dahulu. Begitu juga saat kamu ingin ke luar rumah. Kamu rasanya agak malu kalau nggak mandi. 

Memang, ada kalanya kamu malas untuk mandi. Tapi minimal, kamu akan gososk gigi, cuci muka, dan juga siram-siram badan sebelum berganti baju. Beruntunglah buat kamu yang sering malas mandi. Soalnya, menurut sebuah penelitan, ternyata mandi setiap hari itu nggak perlu untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Mandi Cukup Seminggu Sekali

Dilansir dari Attn, mandi itu cukup sekali atau paling banyak dua kali dalam seminggu. Meskipun mungkin kedengarannya jorok dan bikin nggak nyaman, tapi Attn mengatakan, kalau mandi lebih sering dari itu, akan merusak kesehatan kulit dan rambut. 

Selain itu, juga ada sebuah penelitian yang menunjukkan kalau mandi dengan air panas bisa mengancam lapisan tipis minyak alami pada kulitmu. Nah, tanpa minyak alami ini, kulitmu bakal menjadi kering. 

Bahkan, kalau minyak tersebut semakin berkurang, kulitmu bakal 'bersisik' atau pecah-pecah. Ketika kulitmu kering, kamu bukan saja nggak bisa tampil menawan. Tapi juga ada bahaya yang mengancam. 

Lustrasi Mandi | Sumber Foto: huffingtonpost.com

Kulit kering, apa lagi pecah-pecah bisa mengakibatkan masuknya bakteri dan bahkan virus ke dalam tubuh. Tapi, tentu saja kamu harus mandi lebih sering kalau setiap hari kamu berkeringat. 

Tapi kalau harimu nggak melelahkan dan kamu nggak berkeringat, para ahli kesehatan kulit mengatakan kepada Attn kalau kamu cukup membersihkan beberapa bagian tubuh saja, seperti ketiak.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading