Sukses

Lifestyle

Masih 12 Tahun, Anak Ini Pilih Kerja Demi Ibu yang Sakit Keras

Fimela.com, Jakarta Cinta seorang ibu pada anaknya memang tak pernah diragukan, namun kali ini kita pun harus mengakui kasih sayang dan pengorbanan besar seorang anak untuk ibunya yang tengah menderita penyakit kronis. Gu Guang Zhao namanya, anak laki-laki berusia 12 tahun ini memilih untuk meninggalkan bangku sekolah untuk bekerja keras mencari uang dan merawat ibunya yang sakit parah.

Melansir laman viral4real, pada awal Oktober lalu, lewat sebuah surat, Gu memohon pada sang guru agar mengizinkan dirinya berhenti sekolah untuk sementara. Lebih lanjut anak yang berasal dari Henan, Cina ini mengatakan bahwa sang ibu sangat membutuhkannya dan hanya bisa mengandalkan dirinya.

Anak berusia 12 tahun ini memilih untuk berhenti sekolah untuk bekerja dan mengurus ibunya yang sakit parah. (Sumber Foto: viral4real)

Ya, ibu Gu kini tengah terbaring di rumah sakit, di mana ia mengalami masalah ginjal yang parah dan membutuhkan transplantasi ginjal secepatnya. Namun, masalah keuangan menjadi penghambat proses tersebut, di mana ia membutuhkan uang sekitar satu miliar rupiah.

Jumlah tersebut tentu bukan nominal kecil, terlebih selama ibunya sakit keluarga Gu telah memiliki utang sebesar Rp 204,4 juta. Sadar ia dan keluarganya membutuhkan banyak uang untuk melunasi dan memenuhi keperluan medis sang ibu, hingga akhirnya Gu memutuskan untuk bekerja dan mengumpulkan uang demi operasi ginjal ibunya.

Gu Bekerja sebagai Pemanen Kacang

Gu tak bekerja sendiri, bersama sang ayah ia kini bekerja sebagai pemanen kacang demi mengumpulkan uang untuk operasi ibunya.

Sebelum menjadi pemanen kacang, ayah Gu sebelumnya adalah pekerja konstruksi. Namun ia harus meninggalkan pekerjaan tersebut setelah istrinya menderita uremia, yaitu kondisi di mana ginjal tak bisa membuang urin keluar dari tubuh lalu menyebabkan penumpukan dalam darah dan dapat menyancam nyawa.

Anak berusia 12 tahun ini memilih untuk berhenti sekolah untuk bekerja dan mengurus ibunya yang sakit parah. (Sumber Foto: viral4real)

Kisah haru Gu yang bekerja dan mengurus ibunya pun kemudian viral di media sosial. Berkat kisahnya yang viral dan menyentuh hati, netizen pun mengirimkan bantuan uang untuk keluarga Gu. 500.000 yuan yang setara dengan Rp 1 miliar pun terkumpul lewat penggalangan dana online untuk membantu keluarga Gu. Dana yang terkumpul itu pun kemudian digunakan untuk operasi ibunya di Henan Medical University.

Menerima bantuan tersebut, Gu tentu sangat bahagia dan bersyukur. Kepada ibunya ia mengatakan telah membuat daftar nama orang yang telah membantu mereka dan bertekad akan membalas kebaikan tersebut saat ia dewasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading