Sukses

Lifestyle

Awas, Protein Shake Bisa Bikin Kamu Jerawatan!

Fimela.com, Jakarta Protein shake, minuman protein yang biasanya, cewek-cewek gym minum. Mereka minum ini bukan untuk membentuk otot hingga sebesar otot Ade Rai. Bukan, girls! Tapi, protein shake ini memang mereka perlukan untuk membentuk dan memperkuat otot. 

Selain dijadikan minuman, protein shake (berbentuk bubuk sebenarnya) disukai banyak orang karena mudah untuk ditambahkan ke makanan apa pun. Misalnya, kamu bisa menambahkan protein powder ke dalam jus buah dan sayuran, menu makan siang, sarapan, dan makan malam, bahkan camilan. 

Tapi, ternyata bubuk protein yang bisa bikin kamu langsing dan bertubuh aduhai bisa mengurangi estetika wajahmu. Menurut Dr. Mona Gohara, seorang dermaologis di Amerika Serikat, protein shake bisa menimbulkan jerawat. 

Tentu saja ini sangat menyebalkan. Kamu yang ingin langsing, tapi malah mendapatkan masalah lain. Protein shake bikin timbul jerawat karena mengandung whey. 

Jerawat (Istockphoto)

Whey atau laktoserum merupakan cairan semi-transparan yang tertinggal selama proses pengendapan dalam pembuatan keju. Nah whey inilah yang mengandung banyak protein dan dibutuhkan kamu untuk membentuk otot serta membantu penurunan berat badan. 

Masalahnya, whey ini menguatkan hormon androgenik seperti testosteron. Whey juga meningkatkan faktor pertumbuhan insulin, sehingga memicu produksi minyal lebih banyak. Makanya, kamu jadi mudah jerawatan kalau mengonsumsi protein shake. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading