Sukses

Lifestyle

Perhatikan 3 Hal Berikut pada Kaki, Ini Tanda Penyakit Kronis?

Fimela.com, Jakarta Cewek biasanya sangat concern dengan kaki. Bukan cuma ingin tungkai kaki terlihat indah dan panjang, tapi kaum hawa juga peduli dengan kebersihan dan kecantikannya. 

Buktinya, banyak cewek yang rutin menggosok telapak kaki, terutama tumit, biar terus terasa sangat lembut seperti kaki bayi. Ada juga mereka yang selalu mencuci kaki dengan aroma terapi, minyak khusus, dan juga air hangat. 

Nah, terakhir, agar lebih cantik lagi, mereka biasanya menghias kuku kaki dengan cat kuku. Bukan sekadar mengecatnya, tapi juga menggambar bunga dan bentuk lain. 

Telapak Kaki (klikdokter)

Kaki memang harus diperhatikan. Apa lagi, kalau ternyata kaki itu bisa menunjukkan kualitas kesehatanmu. Dilansir dari Women's Health Magazine, perubahan pada kaki bisa menandakan tanda-tanda penyakit tertentu. Jangan-jangan ini penyakit serius, girls! 

Kulit Telapak Kaki Mengelupas

Dilansir dari Reader's Digest, kulit telapak kaki yang mengelupas dan kering merupakan tanda kalau ada masalah pada kelenjar tiroid. Soalnya, salah satu tanda atau gejala penyakit ini adalah mengeringnya kulit. Nah, kalau kulit telapak kakimu kering dan mengelupas, tapi susah pulih meski sudah pakai lotion, sepertinya kamu harus ke dokter. 

Penyakit Saraf

Setiap orang punya bulu halus pada jari-jari kaki. Nah, kalau tiba-tiba bulu halus itu hilang, kamu sepertinya harus pergi ke dokter. Soalnya, dilansir dari media yang sama, rontoknya bulu halus menandakan kalau aliran darah nggak sampai ke kaki. Atau, aliran darah ke daerah kaki nggak cukup. 

Jari Kaki Semakin Besar

Kamu perhatikan, deh. Kalau jari-jari kakimu semakin besar, lebih bulat, dan kukunya lebih lebar, kamu perlu pergi ke dokter dan memeriksakan dirimu dengan serius. Kondisi ini biasanya disebut dengan clubbed toes. Ini pertanda kalau adanya penyakit jantung atau bahkan kanker paru-paru. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading