Nabung Uang Receh Selama 2 Tahun, Pria Ini Berhasil Beli Ninja

Gadis Abdul09 Nov 2017, 20:15 WIB
[Bintang] Nabung Uang Receh Selama 2 Tahun, Pria Ini Berhasil Beli Ninja

Bintang.com, Jakarta Kamu lagi kepengin banget beli sesuatu, tapi selalu mengeluh karena kesulitan buat nabung? Hmmm, kalau terus-terusan mengeluh tanpa berusaha pada akhirnya kamu nggak akan pernah mendapatkan apapun juga. Dari pada cuma mengkhayal, mending kamu tiru apa yang dilakukan oleh sepasang suami-istri asal madiun ini.

Foto sepasang suami istri dengan seorang anak yang sedang menaiki motor Ninja berwarna hitam kini tengah viral di dunia maya. Kalau soal motor gede yang satu ini semua orang pastilah sudah tahu ya. Lalu apa yang membuat foto tersebut bikin heboh masyarakat dunia maya? Jawabannya adalah cerita di balik motor itu sendiri.

Motor itu baru saja dibeli oleh suami-istri yang ada di dalam foto. Mereka adalah Eko Margono dan Ernawati. Sama seperti yang lainnya, Eko dan Ernawati juga memiliki barang impian yang ingin dia beli. Ya, untuk mendapatkan apa yang mereka mau, mereka pun mulai menabung dari dua tahun yang lalu.

Kalau kamu mengeluh karena tidak ada uang yang tersisa untuk menabung, maka contoh deh bapak yang satu ini. Uang yang dikumpulkannya pun nggak banyak kok, hanya uang receh yang mungkin sering banget disepelekan oleh banyak orang.

Cerita soal Eko Margono yang beli motor Ninja dengan uang receh itu diunggah langsung oleh akun Instagram diler Kawasaki Cokroaminoto, Kota Madiun. “Semua bisa punya Ninja. Selamat buat bpk Eko Margono & Bu Ernawati, impian selama dua tahun telah terwujud hari ini,” tulis akun Instagram Kawasaki_madiun pada Rabu (9/11/2017).

Beli Ninja dari Hasil Menabung Uang Recehan

Demi mendapatkan motor impian Eko Margono dan Ernawati menjalani hidup hemat dengan rajin menabung, meskipun cuma menabung uang receh. “Tiap hari setiap ada uang logam disimpan di kaleng roti, tanpa terasa selama 2 tahun terkumpul 42 juta-an uang logam seribuan belum yang 500an, 200an dan 100an. Dan hari ini bisa bawa pulang Ninja hitam impiannya. Ini member hikmah bagi kita semua. Jangan mengabaikan uang receh,” tulis akun Instagram @kawasaki_madiun.

Foto tersebut hingga kini sudah mendapatkan 1.140 “love” dan dikomentari masyarakat dunia maya. “Salut dengan niat awalnya. Kalau nggak ada niat dan ction nggak akan bisa terjadi seperti itu,” tulis pemilik akun Instagram @dedy_dproject. Sementara itu, pemilik akun Instagram @rezkysyaf berkomentar,”Alhamdulillah, masih ada yang nerima uang receh. Tetap selalu menghargai konsumen, salut.”

 

Beli Motor Pakai Uang Receh Bukanlah yang Pertama Kali

Cerita pembeli menggunakan uang receh untuk beli motor sebenarnya bukanlah pertama kali terjadi di Indonesia. Sebelum terjadi di Kota Madiun, seorang warga asal Depok juga sempat membeli motor seharga Rp33 juta dengan uang koin yang ditabungnya selama 5 tahun. Dilansir dari Liputan6.com, Kamis (9/11/2017) pria asal Depok tersebut bernama Setiadi (45).

"Katanya uang itu dari hasil nabung selama 5 tahun. Jadi bapak itu kumpulin uang seribuan dimasukannya dalam toples," kata salah seorang karyawati, Yulia Anggraini. Soal menghitung uang receh ternyata pegawai dealernya pun tidak mempermasalahkannya kok. "Nggak ngerasa ke ganggu sih, ya memang namanya konsumen harus dilayani dengan baik. Duitnya mau apapun, asalkan berlaku di Indonesia pasti kami terima. Jadi kami nggak mandang dia (konsumen) bayar pakai apa," papar Yulia, pegawai showroom motor di Sawangan, Depok.

Mau beli motor impian atau barang impian lainnya dengan uang receh? Nabung dari sekarang yuk girls! Semangat…

Lanjutkan Membaca ↓