Sukses

Lifestyle

Selamat Hari Pahlawan, Dua Veteran Wujudkan Mimpinya ke Jakarta

Fimela.com, Jakarta Selamat Hari Pahlawan! Peringatan salah satu hari bersejarah ini telah menjadi kado yang indah bagi dua anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) asal Yogyakarta, Dalijan (77) dan Kawit (94) akhirnya bisa mewujudkan mimpinya kembali melihat Jakarta di Hari Pahlawan, 10 November 2017.

Rasa rindu dan takjub terlihat begitu kentara dari tatapan mata keduanya saat memandangi kota Jakarta yang mereka sebut telah mengalami banyak perubahan. 

Ekspresi Kawit saat berkeliling di Jakarta. (Sumber Foto: Istimewa)

"Saya terakhir ke Jakarta tahun 1960. Saya kaget, luar biasa Jakarta sekarang. Dulu gedung, hotel, hanya 1 hingga 2 saja, sekarang ratusan. Luar biasa Jakarta sekarang," ujar Dalijan yang terakhir kali menginjak ibu kota pada tahun 1960.

Selain itu, ia pun merasa heran dengan lalu lintas Jakarta yang begitu padat. Dalijan bercerita, bahwa dulu ia dari Gambir hanya perlu berlari saat pergi menuju Senen. "Saya senang sekali dan heran. Kendaraan itu belum seberapa, saya dari Gambir ke Senen itu lari cepat sekali karena dekat. Sekarang heran sekali saya banyak sekali bangunan ini," kenang pria kelahiran 1940 ini.

Dalijan dan Kawit berkesempatan melepaskan rindunya pada ibu kota dengan mengunjungi Jakarta. (Sumber Foto: Istimewa)

Berbeda dengan Kawit, veteran kelahiran 1923 ini mengatakan bahwa dirinya sempat merasa pusing melihat banyaknya gedung tinggi dan padatnya lalu lintas Jakarta. "Saya senang dan terkesan sekali dengan Jakarta, terakhir kali ke sini di tahun 1955, Jakarta belum seperti ini. Saya takjub meski agak pusing lihat banyak mobil dan gedung menjulang tinggi. Tapi Jakarta hebat dan saya sangat senang dan nyaman," ujar Kawit.

Dalijan dan Kawit saat mengunjungi Monumen Nasional (Monas) di Jakarta. (Sumber Foto: Istimewa)

Dalam kunjungannya ke Jakarta, Dalijan dan Kawit tak hanya berkeliling ibu kota. Mereka akan mengunjungi Monas dan Istana Negara, yaitu dua tempat sangat ingin mereka kunjungi di mana hal tersebut dapat terwujud berkat apresiasi PT Bank Negara Indonesia kepada para Anggota LVRI yang diinisiasi Kementerian BUMN RI dan BNI dalam memberikan penghargaan kepada veteran di Hari Pahlawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading