Kalau Nggak Mau Sakit Parah, Jangan Lakukan 3 Hal Ini Usai Makan

Karla Farhana10 Nov 2017, 14:15 WIB
[Bintang] Selain Nasi Lemak, Ini 11 Hidangan Lezat Wajib Icip di Malaysia

Bintang.com, Jakarta Makan adalah momen atau aktivitas yang sangat menyenangkan, apa lagi ketika kamu makan makanan yang paling kamu suka. Usai makan, biasanya kamu ingin bersantai untuk beberapa waktu. 

"Tunggu nasi turun," kata banyak orang. Tapi masalahnya, ada juga orang yang terlalu lama beristirahat, bahkan sampai tidur. Kamu mungkin sering mendengar kalau tidur usai makan itu nggak baik. 

Soalnya, bisa membuat perutmu buncit! Girls, kamu nggak mau, kan kalau tubuhmu nggak jadi seksi cuma karena tidur usai makan? Karena itu, kamu harus sedikit lebih berhati-hati memilih aktivitas usai makan. 

Nggak banyak yang tahu kalau beberapa aktivitas normal kalau dilakukan usai makan, justru menimbulkan banyak penyakit. Penasaran?

Mandi

Apa jadinya jika Anda mandi dan berendam ditemani bath bomb beraroma ayam goreng?
Apa jadinya jika Anda mandi dan berendam ditemani bath bomb beraroma ayam goreng? (Foto: Istockphoto)

Dlansir dari Yukepo.com, kamu ternyata memang nggak boleh mandi usai makan. Mungkin terdengar sepele, tapi melakukan hal ini bisa mengganggu metabolisme tubuh dan pencernaan. 

Minum Teh

Manfaat Teh Basi untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Teh Basi untuk Kesehatan Tubuh

Banyak banget orang yang minum teh saat makan. Tapi, kalau setelah makan, ternyata ada efek negatif yang dihasilkan. Minum teh usai makan bisa mengganggu mineral yang dibutuhkan tubuh. 

Merokok

Mana Lebih Efektif, Berhenti Merokok Tiba-tiba atau Bertahap?
Mana Lebih Efektif, Berhenti Merokok Tiba-tiba atau Bertahap?

Rokok memang nggak baik untuk kesehatan. Tapi merokok usai makan lebih merusak kesehatanmu, lho! Soalnya, nikotin akan terserap 2 kali lebih banyak ke dalam tubuh. 

Lanjutkan Membaca ↓