Sukses

Lifestyle

Aku Harap Kamu Mengerti 8 Hal Ini Saat Aku Cemburu Padamu

Fimela.com, Jakarta Cemburu pasti adalah warna-warni dalam hubungan. Adanya sedikit cemburu membuat hubunganmu lebih hidup, nggak datar-datar aja tanpa tantangan. Rasa cemburu juga seringkali berguna untuk mempertegas perasaan padanya. Kalau yang sebelumnya mungkin merasanya biasa saja, begitu lihat dia dekat sama cewek lain jadi takut kehilangan. Bisa disimpulkan, sebenarnya perasaanmu ke dia ya nggak biasa aja.

Sensasi yang dibawa perasaan cemburu itulah yang membuat seseorang, khususnya dalam masa PDKT, justru malah dengan sengaja melakukan sesuatu yang mungkin dicemburui calon pasangannya, untuk tahu bagaimana isi hati dia yang sebenarnya. Kalau sudah resmi pacaran, cemburu bisa lain lagi ceritanya.

Cemburu yang saat PDKT itu terasa lucu, bakalan hilang nggak bersisa lucunya begitu kamu sudah resmi pacaran. Efek samping dari cemburu nggak sesederhana dulu, dan makin susah juga diungkapkan. Makanya kalau sudah pacaran, cemburu malah jadi biang keributan!

Kadang cemburu itu memang muncul tanpa alasan-alasan yang jelas, kamu merasakannya begitu saja dan berharap dia bisa terima serta nggak melakukan apa yang kamu cemburui itu. Sayangnya, kadang rasa cemburu itu malah harus kamu simpan sendiri, sambil dalam hati berharap si dia bisa mengerti hal-hal ini.

Aku percaya sama kamu kok

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Thanh Tran)

Iya, kamu nggak ngelakuin hal yang aneh-aneh di belakang aku

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Yana Tkachenko)

Tapi aku maunya tuh kamu jaga jarak sama dia

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Alexandre Chambon)

Cowok sama cewek tuh nggak bisa berteman murni tanpa melibatkan perasaan lebih

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Aranxa Esteve)

Bukankah dulu juga kita memulainya dari pertemanan?

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Alex Iby)

Aku nggak mau dia merebut kamu dari aku

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ryan Franco)

Aku nggak melarang kamu berteman dengan cewek, tapi please ngerti

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Setidaknya, kenalkan aku kepadanya agar kami bisa berteman juga

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Lucas Pimenta)

Satu-satunya cara untuk berdamai dengan apa yang selama ini mengganggumu memang dengan melibatkan dirimu langsung dalam hal itu, dan biarkan dirimu mengeksplorasinya sendiri. Mencari sisi lain yang lebih membuat kamu nyaman. Dalam hal ini, saat kamu cemburu sama teman ceweknya pasanganmu, cobalah untuk berteman dengannya dan mengenal dia lebih jauh, agar kamu membuktikan sendiri bahwa alasan kecemburuanmu itu nggak valid dan hubunganmu kembali aman tentram.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading