Sukses

Lifestyle

7 Tips Anti Berantem Sama Sahabat Saat Naksir Cowok yang Sama

Fimela.com, Jakarta Asmara dan persahabatan adalah dua warna dalam kehidupan. Memiliki keduanya membuat hidup terasa lebih lengkap. Tanpa mereka mungkin kamu masih bisa hidup, tapi merasakan momen-momen kehilangan mereka itu akan membuat kamu muram!

Akan terasa membingungkan jika kamu dihadapkan pada kondisi di mana kamu harus memilih antara cintamu atau sahabatmu. Bukan karena pacarmu meminta kamu jauhi sahabatmu atau sahabatmu meminta kamu jauhi pacarmu, tapi saat kamu dan sahabat naksir satu cowok yang sama. 

Di satu sisi kamu pasti ingin memperjuangkan cintamu, tapi di sisi lain kamu nggak ingin merusak persahabatan yang telah terjalin, kan?

Saat berada dalam kondisi seperti itu, mana yang akan kamu pilih untuk diperjuangkan?

Memang bukan keputusan yang mudah untuk diambil, tapi paling tidak kamu mengambil langkah tepat agar hubungan yang sudah terjalin, tetap terjaga dengan baik.

1. Sambil mengamati, rahasiakan dulu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kamu perlu benar-benar memastikan apakah sahabatmu benar-benar naksir cowok yang sama denganmu, dengan maksud yang sama denganmu, atau nggak.

2. Bersikaplah seperti biasa

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Matheus Ferrero)

Sementara itu, tetap biasa saja baik sama sahabatmu atau sama cowok itu. Jangan sampai terlihat ada yang berubah, atau mereka akan menyadarinya dan keadaan makin nggak enak.

3. Cari tahu cowok ada ketertarikan pada salah satu di antara kalian atau nggak

 

Siapa tahu, dia ke kamu maupun sahabatmu biasa aja atau bahkan punya gebetan lain. Kan nggak lucu kalau kamu dan sahabat malah jadi ribut-ribut sendiri.

4. Kalau cowok itu nggak naksir kalian, untuk apa diperpanjang?

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kalau memang dia nggak naksir kamu ataupun sahabatmu, ya sudah. Anggap saja angin lalu.

5. Kalau ternyata dia naksir salah satu di antara kalian, berdamailah dengan kenyataan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Lucas Pimenta)

Artinya, kalau dia ternyata naksir sahabatmu, kamu harus bisa terima. Kalaupun dia naksir kamu dan tentunya itu jadi berpengaruh pada sikap sahabatmu terhadapmu, kamu juga harus siap.

6. Jujur pada sahabatmu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ben White)

Apapun yang terjadi, jujur pada sahabatmu mengenai perasaanmu akan selalu jadi pilihan terbaik.

7. Berani ambil keputusan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Pasti ada yang tersakiti, pasti ada yang harus berkorban. Tapi itu akan lebih baik ketimbang terus menerus berada dalam persimpangan, nggak jelas mau mengarah ke mana, dan membiarkan semua tersakiti lebih lama. Sebaiknya, beranilah ambil keputusan dan jalani keputusan itu dengan komitmen. Sahabat yang baik pasti memiliki banyak pengertian. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading