Sukses

Lifestyle

Emtek Dukung Pemerintah Bentengi Masyarakat dari Konten Negatif

Fimela.com, Jakarta Dewasa ini ada begitu banyak konten negatif di media sosial yang bisa langsung disebarluaskan. Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika pun tengah menggalakkan gerakan literasi media.

Ya, literasi media kini menjadi salah satu gerakan yang diharapkan bisa membuat masyarakat lebih paham dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel A Pangerapan. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Terkait hal tersebut, Presiden Direktur PT Liputan6 Dot Com, Karaniya Dharmasaputra mengatakan komitmen Emtek untuk ikut membentengi msyarakat dari berbagai konten negatif di media sosial.

"Kami di EMTEK juga berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah agar pelakon-pelakon digital yang kami miliki di Emtek ini bisa ikut berkontribusi dalam upaya membenteng masyarakat Indonesia dari penyebaran konten-konten yang sifatnya negatif," katanya di SCTV Tower, Senin (13/11/2017).

Presiden Direktur PT Liputan6 Dot Com bersama Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel A Pangerapan saat melakukan swafoto (Daniel Kampua/Bintang.com)

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel A Pangerapan mengatakan bahwa setiap orang perlu memiliki kesadaran saat masuk dalam dunia digital agar tak mengunggah sembarangan hal di mesia sosial.

"Perlu kesadaran baru di dunia cyber, bahwa apa yang kita tulis (di media sosial) itu tidak pernah bisa terhapus, apa yang kita perbuat di dunia cyber itu selalu meninggalkan jejak dan bisa dicari," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading