Sukses

Lifestyle

7 Hal yang Pantang Dilakukan Saat Kamu Baru Jadian

Fimela.com, Jakarta Awal-awal terjalinnya hubungan memang masa di mana kedua pasangan masih manis-manisnya. Semua dalam hubungan mereka lagi indah-indahnya. Segala kemungkinan buruk luput dari pandangan, yang tampak di depan mata hanya betapa bahagianya mereka ketika berdua. Pasangan yang baru jadian memang seperti sedang dimabuk cinta!

Apakah itu bagus? Hmm, pada beberapa hal mungkin iya. Tapi sampai pada batas tertentu, menjalin hubungan dalam kondisi dimabuk cinta itu bisa membahayakan juga. Namanya orang dimabuk cinta, pasti sulit sekali baginya untuk berpikir realistis. Padahal, lama kelamaan manis-manisnya masa awal hubungan itu juga akan habis dan berganti dengan kenyataan yang lebih pahit. 

Jika kamu terus terperdaya dengan cinta yang memabukkan, kamu akan kehilangan arah saat satu persatu kenyataan itu menyeruak. Untuk itu, kamu harus pandai-pandai menjejakkan pikiranmu pada realita sejak awal meski hatimu dipenuhi bunga-bunga. Salah satu caranya dengan nggak melakukan hal-hal ini saat baru jadian:

1. Berpura-pura menyukai semua yang dia sukai meski pada kenyataannya nggak

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Colin Maynard)

Nggak usah segitu inginnya terlihat cocok sampai berbohong seperti itu. Kelihatannya memang berdampak bagus, padahal keburukan yang tersimpan di baliknya juga sama buruknya lho.

2. Menyembunyikan apa yang kamu suka karena tahu dia nggak menyukainya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Believe in Your Utopia)

Jangan sampai kamu jadi mengorbankan dirimu. Biasakan untuk jujur sejak awal atau kamu bakal susah sendiri nantinya.

3. Meninggalkan segalanya demi pacar

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Mungkin dia layak mendapatkannya, tapi biar saja itu terjadi seiring berjalannya waktu.

4. Sok sibuk ketika diajak main sama teman

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Seimbangkanlah intensitas kebersamaan antara dengan teman dan dengan pacar. Kalau baru-baru jadian terus kamu melupakan mereka, nanti teman-temanmu malah nggak suka sama hubungan kalian.

5. Menggantungkan segalanya pada pacarmu sampai hilang kemandirian

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Allef Vinicius)

Sekali kamu kehilangan kemandirianmu dan bergantung sepenuhnya sama si dia, di situlah hubunganmu mulai kacau.

6. Memberikan semua yang dia ingin

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Almos Bechtold)

Well, kamu nggak harus berperan jadi ibu perinya dia kok. Hubungan ini juga bukan tentang dia, kalau dia mau tapi kamu nggak suka, ya kompromikan saja. Nggak perlu memberi semua yang dia ingin apalagi kalau kamu nggak suka.

7. Menoleransi sikap-sikapnya yang nggak menghormatimu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Emma Frances Logan)

Kalau kamu membiarkannya dengan dalih dia akan belajar seiring berjalannya waktu, kamu salah. Justru selagi baru, harusnya kalian memupuk rasa hormat itu. Sebab sikap saling menghormati sangat penting untuk menunjang tumbuhnya komitmen yang diperlukan hubungan. Jadi kalau sejak awal kamu menoleransi sikapnya yang nggak menghormatimu, itu adalah langkah yang buruk bagi hubungan kalian ke depannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading