Sukses

Lifestyle

3 Tipe Rasa Lapar Ini Penting Buat Kamu yang Mau Langsing

Fimela.com, Jakarta Menahan rasa lapar merupakan kunci buat kamu yang sedang melakukan diet. Soalnya, nggak semua rasa lapar itu artinya kamu benar-benar butuh lapar. 

Pernah dengar yang namanya 'lapar mata?' Nah, ini salah satu jenis lapar yang nggak boleh kamu turuti. Sebenarnya, kamu nggak lapar. Sama sekali nggak lapar. 

Tapi, karena kamu melihat orang lain makan makanan enak, apa lagi makanan favoritmu, kamu jadi merasa lapar. Atau, ketika kamu mencium aroma kue dan makanan lezat di pinggir jalan. 

Lapar jenis ini yang bikin kamu gagal diet terus. Soalnya, kamu jadi over eating dan kamu nggak bakal bisa menurunkan berat badan. Selain'lapar mata,' juga ada jenis lapar lain yang bisa bikin dietmu gagal. Kalau kamu beneran mau langsing, kamu harus tahu jenis rasa lapar ini. 

Lapar Karena Emosi

Dilansir dari Women's Health Magazine, kamu yang sedang mengalami guncangan emosi juga biasanya akan merasa lebih lapar. Misalnya, kamu yang memiliki anxiety, putus cinta, marah, sedih, dan lainnya, akan mencari 'pelarian' dan biasanya ke makanan. 

Jam 12!

Jam 12 itu emmang jadawalnya makan siang. Tapi, kalau kamu belum lapar, sebaiknya tahan saja dulu. Jangan makan cuma karena hari sudah siang dan semua orang di kantor makan siang. Kecuali, sejak jam 11.30 kamu sudah keroncongan. Makanlah makanan bergizi dan mengandung banyak serat. 

Ada Makanan yang Kamu Suka

Meskipun kamu nggak lapar, tapi karena ada makanan yang sangat kamu suka, kamu nggak bisa tahan. Akhirnya, meskipu kamu nggak lapar, kamu juga tetap makan makakanan tersebut. Apa lagi, kamu tipe cewek yang bisa makan banyak terutama kalau menunya kamu suka. Nah, ini dia yang sangat berbahaya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading