Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Kok Dia Tega Memilih yang Lain Dibanding Aku?

Fimela.com, Jakarta Hello, min namaku saidah. Jadi gini, aku suka sama seseorang dan aku mulai kepo tntg kehidupannya mulai dari keluarga hingga mantan2 nya dan kita chattan melalui facebook emg sih dia ngerespon cm aga sedikit cuek temen aku dan temen2 dia juga tau klo aku suka sama dia dan dia juga tau klo aku suka sama sma dia..kita suka curi2 pandang gth klo saling ketemu pas istirahat jadi salting gth dan sebaliknya. dia cukup dikagumi juga sama ade kls nya yh lumayan ganteng lah kadang aku juga cemburu klo dia dket sm ade kls😞

Dan yg lebih bikin aku nyesek bgtt setelah aku tau dari temennya klo dia lagi menjalin hubungan dengan ade kelas😭😭😭aku seharian nangis dan engga nafsu buat makan seaharian aku dikamar meratapi nasibku. ko bisa dia setega ith padahal dia tau aku ada rasa sm dia tp dia lebih memilih org lain di banding aku. dan tmn2 ku menyuruh untuk melupakannya dan mundur awalnya sih aku bisa sehari engga liat dia tapi 2 hari aku tersiksa aku kangen aku udh terlanjur sayang bgtttt sm dia tp sayang dia udh ada yg pny dan aku berharap dia cpet2 putus sama pacarnya

Bila cinta tak bisa memili fisik biarlah doa yg menyatukan cinta dalam diam.

Pas tgl 6 nov kan aku ultah kira aku dia engga ngucapin kan tp dia inget emg telat bgt sih dia ngucapin pas tgl 8 nov jadi pas aku pulang aku ketemu dia dan dia bilang aku mw ngomong sama kamu dan dia bilang maaf y telat ngucapin kamu 2 hari yg lalu ultah y disitu dia pegang tanganku dan disitu hati aku campur aduk antara seneng sedih terharu dll ko bisa dia ky gini aku makin2 sayang ajh maupun dia udh ada yg pny tapi aku bodo amat. aku disitu cm bisa bilang iyh karena aku masih syok bgt. dan aku berpikir apa dia masih ada rasa sama aku??

Dan yg aku denger2 dari temn2 nya sih dia pacaran cm demi status doang mungkin engga enak krn s cewe nya tuh suka ngasih coklat ama dia .aneh bgt kan harusnya tuh cowo yg ngasih.

***

Dear Saidah,

tidak semua perasaan harus dan/atau bisa terbalas, begitu juga dengan perasaanmu terhadapnya. Kamu bisa saja bilang kalau kamu sayang banget sama dia, atau merasa ada harapan dia akan membalas perasaan karena dia tahu kamu menyukainya, kalian suka curi-curi pandang, dan lain sebagainya, tapi itu tidak cukup jadi bukti kalau dia juga merasakan hal yang sama seperti apa yang kamu rasakan kepadanya.

Kamu harus terima kenyataan bahwa dia tidak punya kewajiban untuk membalas perasaanmu, jadi kalau sekarang dia lebih memilih orang lain dibanding kamu, itu sama sekali bukan karena dia "setega itu" seperti yang kamu bilang. Mungkin dalam hatinya, memang dia lebih menyukai si adik kelas dibanding kamu. 

Baiknya kamu tidak perlu mengganggu mereka, apalagi sampai mendoakan hal buruk bagi hubungannya. Bagaimana dia menjalani hubungannya, apapun alasannya dan apapun tujuannya, biar menjadi urusan dia sendiri. Kamu tidak berhak mencampuri.

Patah hati itu seni dari mencintai. Percaya deh, ini bukan satu-satunya patah hati yang akan kamu rasakan sepanjang perjalanan cintamu. Masih ada hal-hal lain yang mungkin membuatmu patah hati, jadi kamu tidak perlu memusingkan hal ini. Kenapa kamu tidak membenahi hati, lalu bersiap menemukan cinta yang lain lagi? :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading