Sukses

Lifestyle

Eksklusif Rianti Cartwright, 7 Tahun Menanti Buah Hati

Fimela.com, Jakarta Kehadiran anak dalam pernikahan menjadi dambaan setiap pasangan. Namun pada kenyataannya, tidak semua pasangan langsung mendapat momongan setelah menikah. Begitu pun yang dialami Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso.

Bukan karena menunda, bukan pula karena tak berupaya. Akan tetapi kehendak Yang Kuasa, Rianti dan suami hingga kini belum diberikan anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada setiap pasangan.

***

Rianti Cartwright resmi menikah dengan Alfoncius Dopot Parulian Nainggolan atau akrab disapa Cas Alfonso di Amerika Serikat, pada September 2010 lalu. Seperti banyak pasangan, Rianti juga berharap kehadiran buah hati yang bisa menambah kebahagian dan keindahan rumah tangganya.

Namun apalah daya, Tuhan belum memberi ‘kepercayaan’ kepada Rianti dan suaminya untuk mendapatkan keturunan selama tujuh tahun menanti. Keadaan tersebut, disikapi Rianti dengan bijak.

Tak saling menyalahkan. Apalagi dijadikan sebuah alasan yang menyebabkan rusaknya keharmonisan rumah tangga Rianti dan suami. Sebab mereka tahu, secara medis masih memiliki kesempatan memperoleh momongan.

"Kalau ada keinginan, aku dan suami pastinya sudah pengin banget punya baby. Tapi, kami selalu mensyukuri apa yang kami dapat. Kami nggak mau, hal ini malah nanti membuat stres, atau sedih. Apalagi membuat kami semakin tidak mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan kepada kami. Jadi sekarang yang kami bisa lakukan adalah terus berusaha, terus berpikir positif dan selalu bersyukur," kata Rianti saat berbincang secara eksklusif dengan Bintang.com, belum lama ini.

Selain bicara soal sikap dirinya yang belum dikarunia momongan, Rianti Cartwright juga bicara tentang cara dirinya dan suami menjaga keutuhan dan keharmonisan rumah tangganya. Penasaran? Simak wawancara selengkapnya bersama Bintang.com di bawah ini.

Rianti Cartwright Bicara Momongan

Tujuh tahun membina rumah tangga tentu bukan perkara yang mudah untuk Rianti Cartwright dan Cas Alfonso. Apalagi, buah hati yang menjadi dambaan setiap pasangan belum juga hadir mewarnai kehidupan pernikahan pasangan ini.

***

Sudah tujuh tahun menikah belum mendapat momongan, bagaimana kamu dan suami menyikapinya?

Kalau ada keinginan, aku dan suami pastinya sudah pengin banget punya baby. Tapi, kami selalu mensyukuri apa yang kami dapat. Kami nggak mau, hal ini malah nanti membuat stres, atau sedih. Apalagi membuat kami semakin tidak mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan kepada kami. Jadi sekarang yang kami bisa lakukan adalah terus berusaha, terus berpikir positif dan selalu beryukur.

Apa saja usaha yang sudah dilakukan kamu dan suami untuk mendapat momongan?

Sebetulnya sih usahanya belum gigih banget. Untuk program juga jujur belum. Hmm, dan kebetulan akhir tahun ini aku mau program. Tapi kebetulan aku dapat dua judul film. Jadi terpaksa aku pending. Yah mudah-mudahan tahun depan aku bisa program.

Ada keinginan untuk program bayi tabung?

Aku sama suami aku terbuka, kita lihat saja opsi-opsi apa yang akan kami lakukan kalau saja tahun depan belum dikasih. Pastinya kami juga mungkin akan bisa saja melakukan hal itu.

Pernah berpikir untuk adopsi untuk memancing?

Hmm, sekarang masih berusaha untuk punya anak sendiri dulu. Tapi kami membuka segala kemungkinan. Karena kami nggak tahu rencana Tuhan seperti apa. Jadi kami jalanin saja dan kita lihat saja nanti.

Apakah kamu kesepian belum memiliki momongan?

Kesepian sih untungnya nggak ya.

Kalau sikap keluarga kamu bagaimana?

Untungnya itu yang aku syukuri, memang pastinya orangtuaku dan mertuaku juga pengin dong punya cucu dari aku dan Cas. Tapi mereka tidak pernah memberi tekanan. Paling hanya kasih nasihat aja sih.

Rencana kamu tahun depan untuk karier dan keluarga?

Prioritas kami ingin punya anak tahun depan. Jadi fokusnya lebih ke situ. Kalau untuk karier aku ngejalanin apa adanya saja, aku masih senang di dunia entertainment. Tapi kalau nantinya disuruh mengurangi untuk lebih fokus kepada keluarga, aku nggak masalah.

Kunci Rianti Cartwright Tetap Harmonis dengan Suami

Sudah tujuh tahun lamanya Rianti Cartwright membangun biduk rumah tangga bersama sahabatnya, Cas Alfonso. Seperti pasangan lainnya, pernikahan Rianti dan Cas juga penuh dinamika dan pasang-surut. Semakin lama umur pernikahan, maka semakin berat dan bertambah banyak perjuangan yang harus dihadapi keduanya.

***

Rumah tangga kamu termasuk yang jauh dari gosip miring, bagaimana cara kamu menjaga keutuhan dan keharmonisan rumah tangga?

Aku sih berpikir tujuh tahun masih sebentar yah dibandingkan dengan orangtuaku, mertuaku yang sudah 30 tahun lebih. Apa yah, kalau aku sih prinsipnya menikah itu dengan sahabat kita, yang penting adalah persahabatan itu. Jadi kalau yang lainnya sudah nggak ada, persahabatan itu masih terbina.

Komunikasi juga penting banget , terus sense of humor. Karena buat aku sangat penting mendapat pasangan yang selalu membuat kita tertawa. Terus kalau ada uneg-uneg jangan dipendam harus dibicarakan, terus ya komitmen. Namanya rumah tangga pastinya ada pasang surut. Kalau kita sudah punya komitmen yang kuat yah mudah-mudahan kita bisa melaluinya dengan baik.

Selama tujuh Tahun menikah, apakah pernah mengalami guncangan?

Aduh, karena mungkin baru tujuh tahun untungnya sih belum ada guncangan yang hebat yang kami alami dan mudah-mudahan sih nggak sampai terjadi yah. Selama ini sih, adu argumen juga biasa-biasa saja. Yang penting kalau lagi lapar jangan dekat dekat dah, hahaha. Kembali lagi komunikasi penting, dan saling pengertian yah. Karena kan  perempuan suka emosional, mulutnya kadang-kadang drama banget. Jadi untungnya kami bisa mengatasi semua itu sampai saat ini.

Melepas penat dari rutinitas, dan untuk mepererat hubungan biasanya kamu dan suami ngapain aja, sih?

Iya liburan juga. Tapi kalau liburan bukan melepas kepenatan terhadap hubungan yah. Tapi lebih kaya kita bosan nih di kota ini terus dan pergi ke mana gitu. Untungnya sih selama ini dalam hubungan, kami tidak pernah merasa bosan yaitu tadi balik lagi ke persahbatan dan sense of humor dari kami, dan semoga tidak pernah bosan.

Di antara kamu dan suami, siapa yang paling tinggi selera humornya?

Pastinya Cas yah. Makanya aku sangat cinta banget yah sama Cas. Dia itu orangnya lucu banget. Dia juga membaur banget sama teman-teman aku. Aku sangat cinta banget sama dia, sense of humor-nya, style-nya juga.

Sudah tujuh tahun menikah, apakah ada keinginan untuk bulan madu kedua?

Belum ada niatan untuk bulan madu lagi. Kalau pun kami traveling, biasanya  itu spontan. Di saat aku nggak sibuk, dia nggak sibuk aku suka jalan-jalan. Nggak usah-jauh-jauh di Indonesia juga banyak yang belum kami eksplore. Kami itu suka jalan-jalan, suka hunting kuliner. Jadi setiap kami ke kota baru, pasti mencari makanan khas daerah. Kami juga suka menyerap budaya lokal seperti apa.

Sikap suami terhadap aktivitas kamu di dunia entertainment yang katanya rentan dengan gosip?

Cas orangnya sangat santai dan sangat percaya  kepada aku. Kita juga saling percaya, aku juga sebagai istri harus tahu diri, setiap kali aku mendapat pekerjaan aku selalu izin kepada suami. Karena sangat penting menghargai pendapat suami.

Suami juga penyanyi nih, berarti selain suka humor orangnya romantis juga dong?

Iya, dia suaranya bagus tidak seperti aku dan kalau romantis itu pasti yah. Dan roamntisnya tidak dibuat-buat, dia romantis dengan bentuk yang nyata.

Cas pernah ngajak duet?

Hahaha. Enggak yah, kita harus tahu talenta masing-masing. Dia tahu aku nggak ado bakat di dunia tarik suara.

Pernah nulis lagu buat kamu?

Kayanya nggak deh, kalaupun ada dia nggak ngaku. Hahaha.

Prinsip menikah bagi Rianti Cartwright adalah menemukan sahabat sejati. Sehingga terjalin komunikasi dan kepercayaan yang baik antara dirinya dan pasangan yang menjadi faktor penting dalam menjaga keutuhan rumah tangga. Selain itu, sadar akan perannya sebagai istri dan menghargai suami, juga dijunjung tinggi Rianti.

Mari bersama kita doakan semoga rumah tangga Rianti Cartwright dan suami langgeng sampai maut memisahakan dan cepat dikaruniai momongan. Aamiin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading