Sukses

Lifestyle

Lupakan Anak Setya Novanto, Intip Sisi Lain Papanya Saja Yuk!

Fimela.com, Jakarta Sejak nama Setya Novanto dikaitkan dengan berbagai kasus korupsi di tanah air, kehidupan pribadi keluarganya pun turut menjadi sorotan publik. Satu-satunya anak perempuan yang ia miliki, Dwina Michaella Novanto adalah yang paling sering disebut-sebut karena gaya hidup glamournya.

Dwina Michaella yang berwajah cantik dan berpostur tubuh ideal ini sebelumnya juga pernah mendadak tenar karena sebuah video yang menunjukkan dirinya sedang memegang rokok dan gelas wine beredar di dunia maya. Belum lagi soal pernikahan mewah, serta geng sosialita yang dimilikinya.

Mari kita lupakan anak Setya Novanto sejenak, dan kembali pada sosok politisi "Partai Kuning" yang sedang menjadi orang yang paling diperbincangkan saat ini. Jauh sebelum ia menjadi seperti sekarang ini, ternyata Setya Novanto punya kisah kehidupan yang menarik, lho!

1. Pernah jadi sopir pribadi

Cerita mengenai pengalaman jadi sopir pribadi ini ia utarakan sendiri dalam sebuah seminar di sebuah kampus di Pariaman, Sumatera Barat. Sekitar tahun 1973, Setya Novanto menjadi sopir keluarga di rumah kosnya di Surabaya, agar terbebas dari biaya kos.

2. Sempat jadi juragan beras

Setya Novanto mengawali kariernya dari bisnis. Bisnis yang ia tekuni di awal-awal pun bukan bisnis besar. Ia hanya menjadi tengkulak beras dan punya kios di pasar Keputran, Surabaya, itupun nggak bertahan lama lantaran dicurangi mitra bisnisnya.

3. Mendapat gelar pria tertampan se-Surabaya

Siapa sangka si Bapak yang sering tertangkap tidur saat rapat di DPR berlangsung, juga pernah manjajaki dunia permodelan? Setya Novanto bahkan dinobatkan sebagai Pria Tampan Surabaya pada tahun 1975. Kamu sudah lahir belum, waktu Setya Novanto jadi orang paling tampan di Surabaya?

4. Jadi tukang cuci mobil jadi batu loncatan kariernya

Ya, saat menjadi tukang cuci mobil di sebuah dealer di Surabaya lah Setya Novanto mendapat kesempatan emas. Ia yang memiliki latar belakang pendidikan di bidang akuntansi ditanyai oleh pemilik dealer tentang bagaimana cara meningkatkan penjualan mobil dan menaikkan omset perusahaan. Jawaban yang diberikan Setya Novanto saat itu berhasil diterapkan dan memberi hasil yang diharapkan, sehingga ia pun dipercaya menjadi ketua penjualan mobil di wilayah Indonesia bagian Timur di perusahaan tersebut.

Gimana menurut kalian? Menarik, kan, latar belakang perjalanan hidup Setya Novanto?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading