Sukses

Lifestyle

Nggak Terbentur, Kenapa Ada Lebam pada Tubuhmu?

Fimela.com, Jakarta Pernah nggak, sih, kamu melihat ada lebam di paha, tangan, tungkai kaki pada saat kamu baru bangun tidur atau mandi? Kamu mungkin berusaha mengingat apa yang terjadi kemarin. 

Kalau kamu terbentur, jelas lebam akan muncul. Tapi, kalau nggak ada sebabnya, kamu mulai berpikir lebih keras. Kadang, orang mengira lebam yang misterius ini disebabkan karena kamu terbentur pada saat tidur. Dan kamu nggak sadar. 

Tapi masalahnya, kamu nggak mengalami kejadian apa pun. Ada mitos, kalau ada memar atau lebam tanpa sebab, tandanya ada hantu yang menjilatmu. Ih, ini sih cuma tahayul! 

Dilansir dari Hallo Dokter, sebenarny hal ini bisa dijelaskan secara medis. Ada 2 sebab paling umum kenapa muncul lebam walaupun kamu nggak terbentur. 

Kurang Vitamin

Ternyata, lebam ini akibat kamu kekurangan vitamin. Ada macam-macam kekurangan vitamin yang bikin kamu lebam. Misalnya B12 yang bikin lebam lebih terlihat jelas. Juga ada Vitamin K dan juga vitamin C. 

Kamu Sudah Tambah Tua

Mungkin juga karena kulitmu mengalami penuaan. Kulit yang usainya sudah tua akan menjadi lebih tipis. Lebih bening, dan juga pucat. Karena ada perbahan pada lapisan paling atas di kulit. Nah, perubahan pada lapisan dermis inilah bisa menyebabkan kamu memar lebih serng. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading