Sukses

Lifestyle

Tak Punya Tangan, Pria Ini Setia Menyuapi Ibunya yang Sudah Tua

Fimela.com, Jakarta Kalau ditanya berapa banyak kasih sayang yang akan diberikan seorang ibu kepada anaknya, maka jawabannya sudahlah pasti, kasih sayang seorang ibu tidak dapat diukur oleh apapun juga, jadi tak perlu ditanya berapa banyak. Lalu bagaimana dengan kasih sayang seorang anak terhadap ibunya?

Katanya kasih sayang anak kepada ibunya itu berbatas, batasnya adalah sampai di mana kamu benar-benar menyayangi ibu mu, apakah kamu akan tetap bersamanya saat ia sudah tak mampu berjalan lagi? Ya, saat masih kecil, ibu akan setia merawatmu, tapi aka nada saat di mana ibu mu tak sanggup lagi untuk mengangkat tangannya dan menyuapi kamu.

Kalau kasih sayang kamu tidak berbatas, maka kamu akan setia merawatnya, sama seperti ketika ibu merawatmu saat masih kecil. Sebuah foto yang kini tengah menjadi perhatian masyarakat dunia mungkin akan menjadi gambaran bagaimana seharusnya kamu memperlakukan ibumu yang mungkin sudah tak memiliki tenaga lagi untuk merawatmu.

Dilansir dari Viral4Real, Selasa (21/11/2017), Chen Xingyin (48) asal Chongqing di Cina menarik perhatian masyarakat dengan kegigihannya merawat sang ibu. Lihat lebih jelas lagi foto-foto Xingyin, ya, Xingyin tak memiliki tangan. Ia yang bekerja sebagai petani akan menggunakan kakinya saat bekerja atau saat melakukan berbagai kegiatan di rumahnya.

Dan ia akan menggunakan mulutnya sendiri untuk menyuapi sang ibu. Supaya sendok tak jatuh dari mulutnya, ia menggigitnya dengan sekuat tenaga, lalu mendekatkan wajahnya ke wajah sang ibu. Terlihat susah, tapi itu adalah kegiatan sehari-hari yang biasa dilakukan oleh Xingyin.

Kehilangan Tangan karena Kecelakaan

Meskipun tangannya tak sempurna seperti orang lainnya, tapi hal tersebut tak membuat Chen Xingyin mengubah pikirannya untuk merawat sang ibu. Ia akan terus berusaha merawat sang ibu sekuat tenaga. Kehidupan Xingyin memang berubah ketika ia mengalami kecelakaan listrik yang mengakibatkan tangannya harus diamputasi. Kecelakaan tersebut terjadi ketika ia masih berusia tujuh tahun.

Awalnya ia merasa kesulitan untuk bekerja atau pun beraktivitas layaknya orang normal. Namun, lihatlah ia saat ini. Meskipun sudah kehilangan tangannya ia berusaha sekuat tenaga untuk merawat ibunya.

Merawat Sang Ibu Tanpa Bantuan Siapa pun

Dulu, ibunya masih dalam keadaan sehat, tapi semenjak 2014 lalu karena penyakit bronchitis yang diderita, sang ibu hanya dapat berbaring di atas tempat tidur. Sejak saat itu, ia pun merawat sang ibu yang berusia 88 tahun itu sendirian.

Selain merawat peternakan keluarga, Chen Xingyin juga merawat sang ibu tanpa bantuan siapa pun. Dia menggunakan kakinya untuk menyiapkan dan memasak makanan ibunya, dia juga menggunakan mulutnya untuk menahan sendok untuk member makan ibunya.

Seorang netizen berkomentar,”Dalam beberapa hal, kakinya terlihat lebih berguna dibandingkan tanganku. Yang paling saya hargai tentang pria ini adalah seberapa keras dia bekerja untuk membuat hidupnya lebih baik daripada mengandalkan bantuan orang lain."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading